Ketua Perwosi Kota Mojokerto Hj. Nur chasanah Acmad Rizal bersama peserta seminar v

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Ketua Perwosi Kota Mojokerto Hj. Nur chasanah Acmad Rizal membuka kegiatan Seminar Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi Covid – 19  bertempat di Ruang Pertemuan Bappeko , Selasa (11/08/2020). Hadir dalam acara tersebut Perwakilan  Kepala Dinas P3AKB, Pengurus Perwosi dan narasumber.

Pembukaan seminar

Dalam sambutan pembukaan Hj. Nur chasanah mengatakan adanya pandemic covid 19 membawa perubahan dalam hidup mulai dari aktivitas sehari-hari, bekerja maupun kegiatan belajar yang dilakukan di rumah, sejumlah rencana yang akhirnya harus batal sampai pada perubahan pola dan gaya hidup dengan lebih memprioritas kesehatan. Gaya hidup seperti ini harus dipertahankan apalagi saat ini kita telah memasuki hidup new normal.

Dengan diterapkan new normal masyarakat bisa kembali beraktivitas termasuk bekerja seperti sediakala, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Oleh karenanya penting untuk masyarakat memiliki strategi dalam menjaga kesehatan, khususnya menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan. Untuk menekan angka penularan covid – 19  seperti menerapkan pola hidup sehat, mulai dari menjaga pola makan, kebersihan lingkungan, kesehatan jasmani dan rokhani menjadi sangat penting. . Kata Nur Chasanah.

Peserta seminar

Untuk melaksanakan  kegiatan ini Perwosi Kota Mojokerto mendapat dukungan dari Dinas P3AKB berharap kepada peserta sebagai garda terdepan di keluarganya masing-masing senantiasa menerapkan pola hidup sehat. Sehingga kedepannya masyarakat Kota Mojokerto sehat terhindar dari berbagai penyakit khususnya covid – 19. Dalam seminar ini  peserta mendapatkan materi dari   narasumber Susi Susilawati dari Dinas Sosial Kota Mojokerto.(yuk).

Print Friendly, PDF & Email