Ketua Perwosi Kota Mojokerto Hj. Nur chasanah Acmad Rizal bersama peserta pelatihan

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Ketua Perwosi Kota Mojokerto Hj. Nur chasanah Acmad Rizal membuka kegiatan Pelatihan Dasar Senam Aerobic  bertempat di Ruang Pertemuan Bappeko , Rabu (12/08/2020). Hadir dalam acara tersebut Perwakilan  Kepala Dinas P3AKB, Pengurus Perwosi dan narasumber.

Ketua Perwosi Kota Mojokerto Hj. Nur chasanah Acmad Rizal membuka kegiatan Pelatihan Dasar Senam Aerobic

Dalam sambutan pembukaan Hj. Nur chasanah mengatakan meskipun saat ini sudah diterapkan new normal kegiatan olahraga tidak boleh ditinggalkan. Menurut pakar kesehatan menganjurkan masyarakat untuk menjaga system imun dengan melakukan pola makan seimbang, olahraga teratur, tidur yang cukup, Bahkan WHO menganjurkan untuk olah raga selama kurang lebih 15 hingga 30 menit dengan terpapar sinar matahari yang terdapat vitamin D yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan system kekabalan tubuh otak dan syaraf.

Dengan aktivitas fisik yang  rutin dapat mencegah kita terserang dari berbagai penyakit. Penelitian menunjukkan manfaat jangka panjang olahraga tidak hanya untuk system kekabalan tubuh saja, tetapi juga dapat menjaga kesehatan jantung dan paru-paru. Jelaswnya.

Ketua Perwosi Kota Mojokerto Hj. Nur chasanah Acmad Rizal bersama Instruktur

Aktifitas fisik juga membantu orang-orang lanjut usia untuk menjaga keseimbangan tubuhnya sehingga mencegah dari terjatuh dan cedera. Sementara untuk anak-anak rutin melakukan aktivitas fisik sangat baik untuk mendorong tumbuh kembangnya dan menurunkan resiko penyakit di usia dewasanya. Melakukan aktifitas fisik bahkan juga dapat membantu meningkatkan kesehatan mental dan menurunkan resiko depresi, penurunan kognitif dan lain sebagainya. Kata Nur Chasanah

praktek senam aeorobic

Dengan melihat banyaknya manfaat yang bisa didapat dari rutin melakukan aktivitas fisik maka Perwosi Kota MOjokerto berinisiasi dalam memberikan kontribusinya kepada masyarakat untuk menimbuhkan kebiasaan baik yaitu berolahraga, guna menjaga kesehatan dimasa pandemic saat ini. Adapun dengan dilaksanakan pelatihan dasar senam aerobic ini  saya berharap dapat memberikan edukasi secara praktek maupun teori bagi peserta untuk menerapkannya serta memberikan pengaruh positif bagi lingkungan sekitarnya untuk senantiasa berolahraga. Akhirnya  Saya sampaikan ucapan  terimakasih atas apresiasi Bapak Ibu sekalian yang telah berpartisipasi dalam pelatihan ini semoga kedepannya membawa manfaat bagi kita semua.harap Nur Chasanah. (yuk).

Print Friendly, PDF & Email