dari kanan : Plt.Kadiskominfo dan Kabid APIKA saat membuka sosialisasi dan Bimtek-an

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan bidang pendidikan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis penggunaan aplikasi content majemen system (CMS) dan updating data Website profil sekolah. Bersama tenaga Ahli bidang APIKA, bimtek berlangsung 3 (tiga) hari mulai tanggal 4 sd. 6 Agustus 2020 bertempat di Telecenter Palapa GMSC Kota Mojokerto diikuti oleh perwakilan sekolah Dasar Negeri se-Kota Mojokerto.

saat bimbingan teknis berlangsung di Telecenter Palapa gedung GMSC kota Mojokerto-an

Gaguk Tri Prasetyo, ATD,MM Plt. Kepala Diskominfo Kota Mojokerto saat membuka bimtek kali ini menuturkan, kegiatan ini merupakan implementasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di lingkungan sekolah. Terlebih lagi kondisi pandemic seperti saat ini proses belajar mengajar secara daring, maka mengharuskan orangtua dan pihak sekolah memahami penggunaan teknologi informasi dan komunikasi. Melihat situasi dan kondisi itu, Diskominfo mempunyai inisiasi untuk menfasilitasi sosialisasi dan bimtek tersebut dapat terlaksana, katanya.

sang instruktur dari Diskominfo sedang memberikan pendampingan praktek secra langsung-an

Lebih lanjut Gaguk menegaskan tujuan dari sosialisasi dan bimtek ini antara lain memberikan informasi terkait program dan kegiatan sekolah kepada wali murid maupun masyarakat luas melalui portal resmi sekolah. Mengedukasi kepada masyarakat khususnya wali murid agar terbiasa menggunakan teknologi informasi sebagai media komunikasi dan informasi. Fasilitasi aplikasi content manajemen system (CMS) dan server pada Dinas Kominfo sekaligus untuk kepentingan  integrasi data apabila diperlukan. “Mengingat kegiatan ini merupakan  kewajiban Dinas Kominfo untuk memberikan layanan secara prima kepada seluruh stakeholder”. Terang Gaguk yang juga Kadishub ini.

 Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pihak sekolah dapat memberikan informasi dan layanan yang akurat terhadap wali murid maupun masyarakat luas terkait program dan kegiatan yang terdapat pada sekolah melalui portal online resmi sekolah, Sehingga masyarakat dan kita semua terbiasa dalam menggunakan teknologi informasi yang pada akhirnya dapat membentuk karakater smart people atau masyarakat yang cerdas. Hal itu sebagaimana komitmen Walikota Mojokerto untuk mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota cerdas seperti 4 bidang yang sudah terima penghargaan secara nasional. Kedepan Kota Mojokerto diharapkan dapat menjadi kota cerdas bidang pendidikan dan bidang-bidang lainnya. (an)

Print Friendly, PDF & Email