Walikota Mojokerto Ika Puspitasari turun langsung melakukan sidak ke rumah siswa yang melaksakan pendidikan melalui daring – Jen

MOJOKERTO-(GEMA MEDIA)- Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat khususnya didunia pendidikan Walikota Mojokerto  Ika Puspitasari turun langsung melakukan sidak ke rumah siswa yang melaksakan pendidikan melalui daring. Mengingat dimasa pandemi covid-19 siswa tidak bisa melakukan pembelajaran secara formal di sekolah.

Dalam sidaknya kerumah siswa yang sedang melakukan kegiatan daring Walikota juga menanyakan kepada siswa apakah mengalami kesulitan dalam proses belajar secara virtual baik secara sistem pembelajaran maupun kendala jaringan.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menanyakan siswa apakah ada kesulitan dalam proses belajar secara virtual – Jen

“Alhamdulillah proses belajar mengajar siswa tidak mengalami kendala atau kesulitan dalam proses ini karena kebanyakan siswa sering berkegiatan melalui handphone,” ujarnya. Senin, (3/8/2020).

Yang menjadi kendala, lanjut Ning Ita sapaa akrab Walikota, dalam proses pembelajaran daring seperti saat ini adalah juga dalam satu keluarga itu ada lebih dari satu anak yang menjalani proses belajar mengajar, jadi harus bergantian.

Perlu diketahui, Pemberian paket data secara gratis ini, tidak lain untuk meringankan beban wali murid selama pandemi Covid-19 berlangsung. Sehingga orangtua tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi selama putra-putrinya menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau secara daring setiap harinya. Tak hanya itu, para wali murid tidak perlu khawatir jika paket data tersebut akan disalahgunakan oleh anak-anak untuk bermain game atau media sosial lainnya. Sebab, paket data yang diberikan oleh pemerintah telah dikunci secara khusus dan hanya digunakan untuk pembelajaran.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari bersama siswa melihat proses belajar secara virtual – Jen

“Paket data ini khusus pembelajaran. Selain meringankan beban orangtua, paket data ini merupakan upaya mempermudah proses pembelajaran, dalam kerangka besar transformasi Kota Mojokerto menuju kota digital. Semuanya akan terdigitalisasi kedepan. Baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, hingga sosial budaya. Dari sana, kita punya bekal pemetaan untuk tahu program apa yang bisa dikembangkan Pemkot agar bisa semakin mendukung tumbuh kembang para pelajar kita,” imbuhnya.

Paket data gratis di berikan kepada 15.609 siswa dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Untuk siswa SD mendapatkan 8 Gigabyte sedangkan untuk siswa SMP memperoleh 16 Gigabyte setiap bulannya selama satu semester atau selama kondisi Covid-19.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan kunjungan ke guru di SMPN 5 Kota Mojokerto yang sedang lakukan daring dengan siswa – Jen

Usai melakukan kunjungan ke siswa Walikota yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid juga melakukan kunjungan ke guru di SMPN 5 Kota Mojokerto yang sedang lakukan daring dengan siswa. (Jen/yuk).

Print Friendly, PDF & Email