Plt. Kepala DP3AKB Kota Mojokerto Moch. Imron S.Sos, MM, dan Susilawati, S.Psi, M.Si, Kabid Pemberdayaan Perempuan, PUG, PUHA dan Pemberdayaan Masyarakat bersama pemenang lomba - yuk

MOJOKERTO – (GEMA – MEDIA) : Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Mojokerto Moch. Imron S.Sos, MM, menyerahkan hadiah pemenang lomba Sekolah Ramah Anak Tingkat Kota Mojokerto, Rabu, (23/06/2020) bertempat di Kantor Dinas P3AKB, Jalan Bhayangkara. Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Kepala Sekolah, Pejabat dilingkungan Dinas P3AKB.

Moch. Imron didampingi Susilawati, S.Psi, M.Si,  Kabid Pemberdayaan Perempuan, PUG, PUHA dan Pemberdayaan Masyarakat  dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba Sekolah Ramah Anak  ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Kota Mojokerto  melalui DP3AKB  terhadap sekolah-sekolah  yang telah berkomitmen dalam mewujudkan sekolah ramah anak. Hal tersebut untuk melaksanakan amanah Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak.

Plt. Kepala DP3AKB Kota Mojokerto Moch. Imron S.Sos, MM, menyerahkan hadi9ah pemenang lomba – yuk

Dengan adanya lomba ini yakni dalam usaha mewujudkan Sekolah Ramah Anak perlu didukung oleh berbagai pihak antara lain  Sekolah,  keluarga dan masyarakat yang sebenarnya merupakan pusat pendidikan terdekat anak. Lingkungan yang mendukung, melindungi memberi rasa aman dan nyaman bagi anak. Kata Imron.

Susilawati, S.Psi, M.Si,  Kabid Pemberdayaan Perempuan, PUG, PUHA dan Pemberdayaan Masyarakat menyampaikan Lomba Sekolah Ramah Anak ini penilaiannya untuk tingkat SD  dilaksanakan hari Rabu tanggal 26 Pebruari 2020, tingkat SMP hari Kamis tanggal 27 Pebruari 2020 lalu.

Susilawati, S.Psi, M.Si, Kabid Pemberdayaan Perempuan, PUG, PUHA dan Pemberdayaan Masyarakat membacakan pemenang lomba – yuk.

hasil evaluasi lomba Sekolah Ramah Anak Tingkat Kota Mojokerto seperti kondisi toilet, kantin sekolah, pembuangan limbah, sarana CCTV, peranan orang tua dan masyarakat dan partisipasi pengawas dari komite sekolah perlu ditingkatkan, demikian juga lembaga dalam mendukung sekolah ramah anak.

Menurut Susilawati secara umum  bagus sarana dalam jumlah toilet di Sekolah. Untuk Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)  masih 1 : 25 untuk perempuan dan 1 : 40 untuk laki-laki. Saya berharap setelah dilaksanakan evaluasi ini baik sekolah, keluarga dan masyarakat mampu menjamin memenuhi hak anak dan mampu memberikan perlindungan  terhadap kekerasan, diskriminasi dan perlakuan yang kurang baik. Susilawati berharap semua sekolah di Kota Mojokerto  benar-benar ramah terhadap anak, sehingga anak-anak merasa nyaman dan tenang selama berada di sekolah,” harapnya.

Pemenang lomba Sekolah Ramah Anak sebagai berikut :

Tingkat SDN/MI

No. Juara Nama  Sekolah
1 Juara I SDN Kranggan I
2 Juara II SDN Gedongan I
3 Juara III

 

MI Darul Huda
4  

Juara Harapan I

 

SDN Blooto II
5 Juara Harapan II

 

 

SDN Wates II

 

 

 

 

 

 

 

Tingkat SMP

No. Juara Nama  Sekolah
1 Juara I SMP Negeri 4
2 Juara II SMP Negeri I
3 Juara III

 

SMP Negeri 9
4  

Juara Harapan I

 

SMP Negeri II
5 Juara Harapan II

 

 

SMP Negeri 3
6 Juara Harapan III SMP Negeri 5

 

 

 

 

 

 

 

(Yuk).

Print Friendly, PDF & Email