Rapid Test Massal di Mal Mojokerto-jen

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Pemerintah Kota Mojokerto lakukan Rapid Test massal mengingat Semakin meningkatnya pasien positif reaktif covid-19 di Jawa Timur. Rapid test dilakukan di Pasar Tanjung yang di sebar beberapa titik mulai pagi hingga siang hari.

Pada sore hari pemeriksaan dilakukan di pusat perbelanjaan carefour dan sunrise mall yang terletak di Jalan Benteng Pancasila Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Rapid test massal masih di pimpim oleh Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto yang di dampingi oleh Wakil Walikota Achmad Rizal Zakaria dan Kapolresta Mojokerto AKBP Bogiek Sugiarto, serta Direktur RSUD Wahidin Sudiro Husodo dr.Sugeng.

Walikota Mojokerto dan tim gugus tugas saat mengawal Rapid Test di Mall

Test yang dilakukan di tiga titik diantaranya Pintu Utama Sunrise Mall dan Pintu samping serta pintu utama Carefour. Tenaga medis terdiri dari Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) dari beberapa rumah sakit yang ada di Kota Mojokerto.

Kapolresta dan Direktur RSUD saat mengawal Rapid Test di Mall-jen

Saat di wawancarai awak media, Kapolresta Mojokerto AKBP Bogiek Sugiarto mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto. Mengingat cara penyebaran virus ini sangat cepat.

“Yang kita lakukan rapid test ini pengunjung dan para karyawan pusat perbelanjaan, karena banyak aktivitas disini, selain itu kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan jalani protokol kesehatan untuk memutus penyebaran covid-19 ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bogiek mengatakan, dari pintu masuk kita sudah lakukan pengecekan suhu tubuh sebelm masuk mall dan mengarahkan para pengunjung untuk cuci tangan atau menggunakan hand satinizer sebelum dan sesudah melakukan transaksi.

“Rata-rata para pekerja dan pengunjung di pusat perbelanjaan ini secara suka rela untuk ikut melakukan Rapid Test yang di gelar sore ini, untuk hasilnya nanti kita beritahukan melalui nomer hape masing-masing. Kalaupun ada yang reaktif dari pengunjung atau karyawan mall nanti kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegasnya. (Jen/an)

Print Friendly, PDF & Email