di Raung III Walikota Mojokerto menyerahkan bahan pangan secara simbolis-jen

MOJOKERTO-(GEMA MEDIA)- Di tengah pandemi covid-19 hal yang bisa dilakukan selain menerapkan protokol kesehatan, semangat untuk berbagi ke sesama harus juga dilakukan mengingat dampak yang menyerang pada segala aspek kehidupan terlebih masalah ekonomi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga Prajuritkulon gang VIII, dan warga Jalan Raung III Kelurahan Wates Kota Mojokerto, telah berbagi kebutuhan hidup sehari-hari melalui “Rak Bantu Penyambung Pangan” yang disediakan warga yang membutuhkan. “Ibaratnya rak ini merupakan bantuan sesama warga karena mungkin kalau bantu beras setengah liter itu malu atau apa, jadi bisa digantungkan disini dan warga bisa mengambilnya untuk bahan makan,” ungkap salah satu warga.

Warga Prajuritkulon VIII bagi bahan pangan gratis yang bisa diambil sendiri yang ditaruh pada rak-jen

Menurutnya, dengan seperti ini warga yang mempunyai kelebihan sedikit bisa menggantungkan entah itu telor 4 biji, sayur, mie instan, dan warga bisa mengambil seperlunya untuk makan sehari-hari. “Dulu ada bantuan nasi bungkus dari pemerintah sekarang bantuan itu sudah tidak da dan akhirnya warga berinisiatif untuk membentuk Rak Bantu Penyambung Pangan ini,” imbuhnya. Sabtu, (16/5/2020).

Melihat inisiatif warga Prajurit Kulon dan Raung III untuk berbagi kepada sesama, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengunjungi tempat yang di jadikan warga tersebut. “Kembali saya mengapresiasi inisiatif warga untuk bergotong-royong meringankan beban sesama warga di tengah pandemi,” kata Ning Ita sapaan akrab Walikota.

Walikota Mojokerto berada di tengah warga Raung III dalam program Rak Bantu penyambung pangan-jen

Lebih lanjut Ning Ita mengatakan, kegotong-royongan ini bisa dijadikan contoh bagi masyrakat yang lain bawasannya berbagi di tengah pandemi ini bersama-sama, makanya semua element perlu adanya sinergitas baik pemerintah maupun masyarakat.

“Jangan menunggu kaya untuk bersedakah, ada sedikit sisihkan mari cantolkan sedikit apa yang kita punya dirak ini bahan makanan sedikit tapi sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan, dan warga bisa mengambil secukupnya untuk kebutuhan,” pesannya.(jen/an)

Print Friendly, PDF & Email