dibantu polisi dan tim DLH sedang exekusi taman vertikal yang roboh akibat hujan angin-jen

MOJOKERTO – GEMA MEDIA :Hanya hitungan sejam, hujan disertai angin di yang terjadi di wilayah Kota Mojokerto mampu merobohkan taman vertikal dan ratusan pot hancur di jalan Pahlawan Kota Mojokerto, Sabtu (11/4/2020).

Tim reaksi cepat Dinas Lingkungan Hidup DLH Kota Mojokerto tampak berjibaku memotong besi taman vertikal dan mengangkut pot tanaman yang hancur kedalam pikap. Tampak anggota Polsek Prajurit Kulon ikut mengamankan besi dan mengatur arus lalin.

Pot dan tanaman hancur tidak bisa diselamatkan, -jen

Kepala DLH Kota Mojokerto, Ikromul Yasack mengatakan jika taman vertikal roboh tersebut tak kuat menahan hujan yang disertai angin . Bersyukur saat roboh tak ada yang mengenai pengendara yang melintas. ” Hujan yang cukup deras disertai angin, besi penyangga taman vertikal tak mampu menahan berat air yang masuk kedalam pot, sehingga roboh dan kondisi pot hancur,” terangnya

Tak berlangsung lama, besi beserta pot dan bunga diangkut dan dibawa ke kantor DLH Kota Mojokerto jalan Raden Wijaya. Dan membutuhkan dua mobil pickup saat evakuasi.(jen/an)

Print Friendly, PDF & Email