Bahrul Ulum (kanan) dan ketua RT (kiri) bersama tim saat penyemprotan disinfectan di rumah warga-an

MOJOKERTO – GEMA MEDIA – Sesuai komitmen bersama bahwa, Wabah Covid-19 dapat diatasi berkat upaya bersama semua pihak, baik pemerintah maupun dunia usaha dan juga seluruh bangsa di dunia.  Seperti halnya yang dilakukan oleh Yayasan Al Kahfi Cabang Mojokerto, telah ikut serta melakukan penyemprotan disinfectan di beberapa Masjid dan Musolah serta rumah warga sekitar, jumat 27/3/2020.

Bahrul Ulum, kepala yayasan Al Kahfi Cabang Mojokerto saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa penyemprotan disinfectan ini sebagai bentuk kepedulian yayasan membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantasi covid-19. “penyemprotan kali ini sudah kedua kalinya dengan sasaran tempat ibadah Masjid, Musholah dan rumah warga sekitar” katanya.

Yayasan Al Kafi melakukan penyemprotan sebelum solat jumat di Masjid Baiturahman-an

Dalam penyemprotan kali ini Bahrul bertindak langsung didampingi oleh tim dan ketua RT setempat Gaguk Irianto memasuki dari rumah ke rumah dan juga tempat-tempat umum yang biasa di jadikan mangkal warga.

Kegiatan  bhakti sosial ini kata Bahrul, dilakukan oleh seluruh cabang yayasan Al Kahfi  se-Indonesia. “Kita lakukan secara mandiri dengan tetap memperhatikan petunjuk teknis yang ada”.katanya. untuk kegiatan seperti ini pihak Yayasan sudah mengalokasikan anggaran tanggap bencana, sehingga dapat berpartisipasi untuk mendukung program pemerintah.

persapan penyemprotan disinfectan yayasan dibantu warga setempat-an

Yayasan yang melayani bimbingan belajar gratis ini berkantor di Jln. Empunala tepatnya di RW.01/RW.02 Lingkungan Balongcok Kelurahan Balongsari Kota Mojokerto.  Dalam mendukung kebijakan pemerintah Sosial Distancing, pihaknya menerapkan anak-anak belajar di rumah sampai suasana dinyatakan aman. “Semoga musibah covid-19 ini segera sirna agar anak-anak dapat kembali belajar dengan tenang “ harap Bahrul. (an)

 

Print Friendly, PDF & Email