MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Pemerintah Kota Mojokerto memberikan penghargaan kepada para atlet peraih medali yang ikut dalam perhelatan nasional Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 Jawa Timur. Penghargaan yang diberikan langsung oleh Walikota Ika Puspitasari, di Gor Seni Majapahit, Jumat (21/2/2020) siang, berupa uang pembinaan.

“Kita patut bangga kepada anak – anak Kota Mojokerto, yang telah mengharumkan Mojokerto melalui ajang Porprov 2019. Semoga, dengan kami memberikan apresiasi ini kepada para atlet dan official yang berprestasi, mampu memotivasi rekan – rekan atlet lainnya supaya tidak pantang putus asa meski belum bisa membawa pulang medali,” kata Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

para atlit foto bersama Walikota dan Wakil ketua DPRD Kota Mojokerto-jen

Dengan didampingi Ketua KONI Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo, Wakil Ketua II KONI Tito Sugito, Kepala Disporabudpar Novi Rahardjo, Ning Ita menyerahkan penghargaan kepada atlet Kota Mojokerto yang berhasil menyumbangkan satu emas pada cabang olahraga (cabor) angkat berat, empat perak pada cabor angkat berat, gulat bebas, karate, lompat jauh, dan enam perunggu pada cabor billiard dan yudo.

“Para atlet telah mendedikasikan tenaga dan pikirannya pada kompetensi agar menjadi sang juara. Para pelatih dan official dengan tangan dinginnya, mampu mencetak atlet berprestasi. Maka mereka layak kita sebut pahlawan olahraga. Terimakasih atas sumbangsihnya kepada Kota Mojokerto selama ini yang menjadi support system’ sehingga kota ini bisa meraih prestasi,” ungkapnya.

Penghargaan ini, diberikan oleh Ning Ita pada acara penutupan Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat SD/SMP. Kompetensi bergengsi Kota Mojokerto ini, diikuti sebanyak 38 SD/MI yang terdiri dari 38 regu putra dan 10 regu putri. Sedangkan untuk SMP/Mts, ada 12 sekolah yang mengikuti dengan pembagian 12 regu putra dan tujuh regu putri.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga   Novi Raharjo, sangat bangga dengan prestasi para bibit baru atlet sepak takraw Kota Mojokerto, bimbingan serta suport terus di berikan kepada  seluruh atlet Di Kota Mojokerto. “Dorongan serta support terus kita berikan kepada seluruh atlet untuk mengaharumkan Kota Mojokerto di bidang Olah  Raga,” ungkapnya. (Jen/an)

Print Friendly, PDF & Email