Pembukaan Rapat Pleno TP PKK Kota Mojokerto

 

MOJOKERTO – GEMA MEDIA ;  Pembangunan kesehatan merupakan investasi utama bagi pembangunan sumber daya manusia.Karena begitu besarnya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, serta kemampuan setiap orang untuk dapat berperilaku hidup sehat, ini maka pada pertemuan rutin Rapat Pleno Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto hari Rabu (5/2/2020) diisi dengan sosialisasi “ Sehat Optimal “ disampaikan oleh drg. Wardhah dari Kabupaten Sidoarjo. Kata Hj.Nur  Chasanah Achmad Rizal, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto. Pada sosialisasi tersebut drg Wardhah sebagai penyaji materi mengajak kita semua sehat jasmani dan rokhani serta tidak menderita penyakit degeneratif antara lain diabetes mellitus, hipertensi, osteoporosis, jantung coroner, stroke dan kanker.

Pada acara tersebut Nur Chasanah juga menyampaikan bahwa Kelurahan Jagalan Kecamatan Kranggan  menjadi kelurahan pertama yang tampil pada acara Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Tingkat Nasional pada Bulan Maret 2020 mendatang yang sebelumnya Kelurahan Jagalan Kecamatan Kranggan menjadi Juara I Lomba LBS Tingkat Propinsi Jawa Timur. Agar pelaksanaan penilaian  Lomba LBS Tingkat Nasional di Kelurahan Jagalan  dapat benar-benar maksimal dan mendapatkan juara I Tingkat Nasional, Kelurahan-kelurahan lainnya sangat diharapkan untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan lomba tersebut. Pinta Nur Chasanah.

peserta Rapat Pleno TP PKK Kota Mojokerto

Selanjutnya Ketua  Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto Hj. Nur Chasanah menyampaikan bahwa  tanggal 11 sampai dengan 12  Pebruari 2020 akan menggelar Jambore Kader PKK Kota Mojokerto bertempat di Kampung Bungan Cakar Ayam Gg.I/9 Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon. Terkait dengan hal tersebut semua kader PKK harus ikut berperan aktif karena kegiatan jambore kader PKK ini merupakan cara yang efektif dan menyenangkan serta memberi manfaat kepada masyarakat untuk itu semua harus kompak, guyub rukun. Tutur Nu Chasanah.

Adapun yang dibahas dalam rapat pleno  tersebut antara lain, dimulai dari Pokja I Pembinaan Administrasi PKK di Kelurahan Jagalan, Pengajian Alkholifah setiap hari Kamis kedua tanggal 13 Pebruari 2020 jam : 09.00 bertempat di Musholla Rumah Rakyat Kota Mojokerto dan memasuki bulan Ramadhan yang akan datang  tentu kedatangan bulan Ramadhan akan disambut dengan rasa gembira dan penuh syukur, karena Ramadhan merupakan bulan maghfirah, rahmat dan menuai pahala serta sarana menjadi orang yang muttaqin. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita melakukan persiapan diri untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan, agar Ramadhan kali ini benar-benar memiliki nilai yang tinggi dan dapat mengantarkan kita menjadi orang yang bertaqwa.

drg. Wardhah dari Kabupaten Sidoarjo. menyampaikan materi

Pokja II adanya permintaan data UP2K dari Propinsi dan penjelasan tentang PAUD Formal dan PAUD Non Formal dan setiap Ketua TP PKK Kelurahan akan menjadi Bunda Paud,  Pokja III sambang  ke Kelompok Wanita Tani Srikandi Jaya di Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon   hari Jum’at, tanggal 7 Pebruari 2020 dan pembinaan dalam rangka persiapan lomba LBS di Kalimati Gg.I Kelurahan Jagalan.  ,  Pokja IV menyampaikan tentang program prioritas Pokja IV tentang program kesehatan, program kelestarian lingkungan hidup dan program perencanaan sehat mengunjungi Taman Posyandu Apel yang berlokasi di Kalimati Gg.2 Kelurahan Jagalan dan Kelompok BKB serta akan melakukan pembinaan administrasi diharapkan buku baku pokja IV semua Kelurahan sudah diisi. Ajak Mahmuda Saiful. (yuk).

 

 

Print Friendly, PDF & Email