Kepala BKD Kota Mojokerto Endri Agus Subiyanto saat buka acara Khotmil Qur'an didampingi Kepala dinas Pendidikan Kota Mojokerto Amin Wachid

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Menjelang pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Seleksi  Kompetensi Dasar (SKD), Badan Kepegawaian Daerah (BKD Kota Mojokerto menggelar khotmil Qur’an di Aula serba guna Lantai 4 Gedung GMSC, Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto. Rabu, (29/01/2020).

Acara doa bersama dan Khotmil Qur’an dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Kepala Sekolah SD, SMP, dan guru di lingkungan Dinas Pendidikan, serta Pegawai dan staf BKD Kota Mojokerto. Usai Khotmil Qur’an acara dilanjutkan dengan sholat Dhzuhur berjamaah.

Pemotongan tumpeng diserahkan kepala BKD kepada Pembaca Al-Qur’an

Menurut Endri Agus Subiyanto selaku Kepala BKD Kota Mojokerto mengatakan, Khotmil Qur’an ini tidak lain adalah berdoa agar kita sebagai pelaksana dan tuan rumah tes CPNS dan SKD tahun 2020 berjalan lancar dan tidak ada kendala saat pelakasaan tes nanti.

“Tes dilaksanakan pada tangal 1-13 Februari 2020, dan diikuti oleh 16.674 peserta yang terdiri dari Kota Mojokerto sebanyak 3180 peserta, Kabupaten Mojokerto 5172 peserta, dan Kabupaten Jombang 8322 peserta,” ungkapnya.

Untuk kesiapan, lanjut Agus, sarana dan prasarana mulai hari ini usai Khotmil Qur’an nanti kita sudah mulai melakukan  pemasangan, baik laptop, jaringan internet, serta kebutuhan lainnya yang di butuhkan selama tes CPNS berlangsung.

“Tes ini nanti di bagi tiga gelombang tanggal 1-3 februari nanti Kota Mojokerto, tanggal 4-7 februari Kabupaten Mojokerto, dan tanggal 8-13 Kabupaten Jombang,” imbuhnya.

Undangan tasyakuran dan Khotmil Qur’an di gedung GMSC Kota Mojokerto

Kita BKD Kota Mojokerto bekerja sama dengan Diknas dan OPD terkait agar kegiatan tes CPNS dan SKD bisa berjalan  lancar. Untuk pengecekan terakhir kesiapan nanti tanggal 1 sebelum dimulai tes yang kita lakukan dengan pihak Kepolisian dan Dinas Terkait, imbuhnya.

Hal yang sama juga di utarakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid saat memberikan sambutannya, bahwa Dinas Pendidikan siap membantu untuk terlaksananya kegiatan tes CPNS dan SKD ini.

“Kita bantu kesiapan sarana dan prasarana dengan ikhlas, kita siap lahan parkir di lahan sekolah terdekat yakni SD Balongsari dan SMP 1 Kota Mojokerto gratis buat para peserta tes, saya juga meminta kepada pihak sekolah untuk ikhlas membantu menjaga motor saudara kita yang ikut melaksanakan tes CPNS, kalaupun nanti hujan tolong  helmnya dibalik dan di tata biar tidak kehujanan,” ungkapnya. (Jen/yuk).

Print Friendly, PDF & Email