Lurah Balongsari dan tim medis mendampingi pemeriksaan kesehatan-an

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Menjelang palaksanaan Muktamar Muhamadiyah ke 40 pada bulan Juli di Solo mendatang, Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Magersari gelar bhakti sosial, minggu 26/1/2020. Kegiatan social berupa pemeriksaan kesehatan gratis  dan pembagian paket pakaian layak pakai sebanyak 200 paket.

Pimpinan PD Aisyiyah Kota Mojokerto Mojokerto yang hadir-an

Sri Utami, S.Pd pimpinan Asiyiyah cabang Kecamatan Magersari menuturkan, tujuan pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk menjaga kesehatan masyarakat mencegah dan mengobati datangnya sakit.  Mengingat saat ini banyak virus-virus yang bisa menimbulkan berbagai penyakit. Untuk ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Hasanah selaku pelaksana medis. “ada 4 macam yang diperiksa yaitu tekanan darah, asam urat, gula darah dan kolesterol” katanya. Adapun anggaran untuk kegiatan bhakti social ini dari Lazismu cabang Kecamatan Magersari.

para dokter dan panitia melakukan pemeriksaan kesehatan-an

Seperti halnya yang disampaikan oleh Juhari Cabang Muhamadiyah Cabang Kecamatan Magersari, bahwa Lazismu adalah lembaga penyandang dana yang merupakan mitra  dari Aisyiyah dan Muhamadiyah. Melalui bhaksos ini sekaligus mensosialisasikan kegiatan Muktamar Muhamadiyah  ke 40 bulan Juli mendatang yang rencananya digelar di Solo.

Bhakti social kali ini bersamaan dengan peresmian Balai RW.02 Lingkungan Balongcok  Kelurahan Balongsari. Pada kesempatan tersebut Lurah Balongsari Gesmanto, SH juga menyampaikan terima kasih atas kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi warga Balongsari dan juga bantuan pakaian layak pakai. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Balongsari dan sekitarnya(an)

Print Friendly, PDF & Email