Pengurus dan para pimpinan saat pelantikan PC ESDM -drs

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Cabang Kepengurusan Ikatan Pranata Humas Indonesia (Iprahumas) yang berdiri pada 27 Agustus 2015 di Bandung kini bertambah lagi, yakni Iprahumas cabang Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Secara resmi pelantikan Pengurus baru ini berlangsung pada Selasa (21/1) di Jakarta. Pelantikan dihadiri Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi, Plt. Ketua Umum Iprahumas Meylani, sejumlah pejabat struktural ESDM, serta para tamu undangan. Pengurus Cabang (PC) ESDM ini ni merupakan PC ke-5 Iprahumas yang dilantik setelah PC Kominfo, PC Jakarta Wilayah 1 (LAN), PC Jawa Timur, dan PC Bangka Belitung.

suasana pelantikan Iprahumas ESDM di Jakarta-drs

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti yang hadir sebagai anggota Dewan Kehormatan Iprahumas dalam acara tersebut menyampaikan bahwa tantangan mengemas Informasi berita dengan bahasa yg mudah dimengerti , khususnya untuk kaum millenial. “Millenial identik dengan karakter creative, connect, dan confident. Sekarang ditambah concern,” sebut Nufransa.  Nufransa juga menyatakan, Iprahumas menjadi salah satu wadah diskusi yang strategis. “Sayangnya Iprahumas belum dilibatkan dalam komunikasi publik, pembahasan omnibus law misalnya yang berkenaan dengan lebih dari 70 Undang-undang,” ungkapnya dalam sesi sambutan.

Menyambung pernyataan Nufransa, Kepala Bagian Humas dan Informasi Publik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Dyah R. Sugiyanto mengatakan, khususnya jejaring yang dimiliki, Iprahumas berpotensi memberikan kontribusi untuk memberikan rekomendasi atas permasalahan pemerintah.

Di akhir pertemuan, Dyah yang sebelumnya terpilih sebagai Ketua Umum Iprahumas berpesan kepada Ketua PC ESDM terpilih Pandu Satria Jati Bonifasius. “Menjadi pemimpin organisasi profesi adalah keberuntungan. Kita punya kesempatan belajar mengelola SDM dan membangun teamwork,” pungkasnya. (drs/an)

Print Friendly, PDF & Email