FKS,FKKS dab tim pembina sedang Rakoor bahas tatanan tambahan-an

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Memasuki tahun 2020, Forum Kota Mojokerto Sehat (FKS) focus menyiapkan 2 (dua) tatanan tambahan.  Sehingga jumlah tatanan yang diajukan dalam penilaian Kota sehat menjadi 6 (enam) tatanan yaitu Tatanan satu, Kawasan Permukiman dan sarana prasarana sehat. Tatanan dua, kawasan tertib lalu lintas. Tatanan lima, Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat.  Tatanan tujuh, Ketahanan Pangan dan Gizi. Tatanan delapan, Kehidupan social sehat mandiri dan tatanan Sembilan, Kehidupan social yang sehat.

serius FKS, FKKS dan tim pembina sedang diskusi-an

Untuk dua tatanan tambahan yang diajukan dalam penilaian tingkat provinsi tahun ini adalah tatanan lima dan tujuh. Dengan enam tatanan kali ini maka Kota Mojokerto siap untuk dinilai penyelenggaraan Kab/Kota Sehat kategori Swasi Saba Wistara.  Demikian disampaikan Riani, SH,M.Si Ketua FKS saat mengadakan Rapat koordinasi bersama tim Pembina, senin 13/1/2020.

Arif Eko Yulianto saat memimpin rapat koordinasi-an

Arif Eko Yulianto, S.Sos, MM Kepala Bidang Sosial Budaya hadir beserta Munari , SE Kasi yang membidangi pada Bappeko Mojokerto selaku tim Pembina membenarkan bahwa, tahun ini Kota sehat menyiapkan 6 (enam)  tatanan.  Dengan penambahan tatanan ini maka ada penambahan personil juga agar masing-masing tatanan ada yang bertanggungjawab dan bisa focus dalam mewujudkan indicator yang ada. “ untuk dua tatanan tambahan  yang diusulkan oleh FKS sudah disetujuhi oleh tim pembina” kata Arif.  Tahun 2020 kita mengikuti penilaian tingkat provinsi dan tahun ganjil 2021 nanti penilaian tingkat nasional. Kita berharap kota Mojokerto terus dapat meraih penghargaan yaitu Swasti Saba Wistara yang merupakan penghargaan tertinggi. Terang Arif.

Hadir pula dalam rakoor kali ini ketua forum komunikasi Kelurahan Sehat Kecamatan Prajuritkulon, Kecamatan Kranggan dan Kecamatan Magersari.  Dalam forum ini tim juga membahas hasil temuan di lapangan terkait limbah yang bermasalah  akan direkomendasikan kepada tim Pembina. Selain itu FKS juga menyusun dokumen sebagai langkah awal penilaian sebelum tim turun lapangan.(an)

Print Friendly, PDF & Email