Walikota bersama dua keluarga penerima santunan kematian BPJS Ketangakerjaan-jen

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasi, SE, atau yang akrab di dipanggil Ning Ita, menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada dua tenaga kerja Non ASN di lingkungan Kota Mojokerto yang meninggal saat bekerja, dan santunan di berikan oleh Walikota di ruang Dinasnya. Selasa (07/01/2020).

Kedua tenaga kerja non ASN yang menerima santunan tersebut adalah Priyanto seorang Juru Parkir  yang bekerja pada Dinas Perhubungan dan Edi Sugianto Guru PTT (Pegawai Tidak Tetap) pada Dinas Pendidikan .

Menurut Walikota Ning Ita, santunan tersebut diberikan karena karyawan bekerja di Lingkungan Kota Mojokerto dan terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Kedua karyawan tersebut meninggal pada saat bekerja dan berhak mendapatkan asuransi berupa jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan.

Walikota serahkan santunan kepada keluarga anggota BPJS Ketenagakerjaan didampingi Kadis Perhubungan, Kadis Pendidikan dan Pengurus BPJS Ketenagakerjaan-jen

“Semoga santunan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi keluarga yang di tinggalkan atas tidak adanya pemberi nafkah. Apalagi masih ada anak yang masih sekolah, dan santunan ini bisa di gunakan untuk berusaha tetap survive (bertahan,red) juga sebagi modal usaha untuk melajutkan hidup,” jelasnya.

Selain santunan salah satu dari keluarga yang di tinggalkan tadi ada yang bejualan, saya tawarkan kepada keluarga korban meninggal dan mereka mau, karena di Disperindag ada Program Bantuan Gerobak dan tenda untuk berusaha bagi warga yang kurang mampu dan mempunyai usaha, imbuhnya.

Lebih lanjut Ning Ita menjelaskan bahwa semua tenaga kerja dilingkungan Kota Mojokerto sudah didaftarkan sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan, dan BPJS Kesehatan.

“Semua tenaga kerja di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto kita daftarkan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan karena Pemerintah Kota sudah ada kerja sama dan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya (jen/an).

Print Friendly, PDF & Email