pengecekan peralatan siaga bencana di Posko Terpadu Kelurahan GunungGedangan-an

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Bencana alam yang sulit diprediksi akan terjadi, mendorong semua pihak harus selalu berhati-hati  Terlebih lagi bulan Januari hingga Februari yang akan datang diprediksi hujan akan turun tiap hari. Potensi banjir, tanah longsor sangat dimungkinkan. Oleh kerana itu pemerintah melakukan antisipasi dalam menghadapi, mengatasi serta menyelesaikan permasalahan curah hujan yang terjadi cukup tinggi tersebut.

Untuk mengantisipasi hal terebut pemerintah Kota Mojokerto sudah menyiapkan Posko terpadu yang berada di Kelurahan Gunung Gedangan. Untuk memastikan persiapan posko tersebut Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria melakukan kunjungan langsung bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, senin 6/1/2020.

Tim siaga bencana sedang berseragam-an

Dalam sambutannya Wakil Walikota menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Berhasil tidaknya suatu kegiatan tergantung dari kesiapsiagaan kita, mengingat musim penghujan sudah datang. Selama ini di Kota Mojokerto lanjut wawali, bencana alamnya hanya banjir dari luberan sungai kali sadar.  Walau demikian kebersamaan anggota Tagana, KSB,TNI/POLRI dan Dinas sosial serta semua pihak sangat diperlukan, karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Dalam musim penghujan ini kita harus selalu siap siaga bencana dan menjadi tanggung jawab kita bersama sama. Kami atas nama Pemerintah Kota Mojokerto mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya dalam penanganan bencana alam”.

Wawali (tengah) didampingi Forkopimda dan Kadinas Sosial serta Satpol PP dalam kunjungan Posko terpadu Kelurahan Gunung Gedangan-an

Turut hadir langsung Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiarto SH.SIK.MH, Dandim 0815 Mojokerto letkol inf Dwi Mawan Suyanto SH, Danramil 19/Magersari Kapten inf Desto jumeno,. Kapolsek Magersari Kompol Moh Sulkan SH,pimpinan OPD terkait, Camat dan lurah serta Satgas Kampung Siaga Bencana (KSB).

Pada akhir acara Wawali dan jajaran Forkopimda serta segenap undangan yang hadir melakukan pengecekan perlengkapan posko terpadu siaga bencana.(an)

 

Print Friendly, PDF & Email