Walikota Mojokerto saat memberikan sambutan pelatihan pejabat-an

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Sebanyak 11 (sebelas) orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Mojokerto Hj.Ika Puspitasari, SE, selasa 31/12/2019.  Pelantikan kali ini jelas berbeda dengan pelantikan sebelumnya.  Sudah 2 (dua) kali Walikota cantik ini menciptakan nuansa berbeda dan menyedot perhatian banyak pihak tak terkecuali warga sekitar dan pedagang pasar ikut menyaksikan.

Setelah Aloon-aloon djadikan tempat pelantikan sebelumnya, kini  bergeser di halaman pasar rakyat.  Dipilihnya lokasi pasar rakyat di jln. Prapanca Kelurahan Mentikan tepatnya sebelah pasar Ayam, adalah semata untuk memperkenalkan dan mempromosikan pasar  rakyat yang baru selesai dibangun. Pasar ini merupakan salah satu proyek yang strategis dalam memaksimalkanekonomi kerakyatan yang ada di Kota Mojokerto.

para pejabat yang telah dilantik baik rotasi, mutasi dan promosi-an

Walikota Mojokerto Hj.Ika Puspitasari yang akrab dipanggil Ning Ita dalam pidatonya menyampaikan. Mutasi adalah sebuah hal yang biasa dan menjadi rutinitas demi keberlangsungan organisasi pemerintahan. Ada kalanya dibutuhkan sebuah proses regenerasi, ada kalanya proses refres pada jabatan agar roda pemerintahan tetap berjalan. “kita harus memaknai proses rotasi, mutasi dan promosi ini sebagai sesuatu hal yang biasa dan bukan hal yang istimewah”.katanya.  Hampir setiap bulan selama kepemimpinan Ning Ita, ada  proses perubahan.  Semua itu dilakukan agar dapat menemukan formula agar roda Pemerintahan  berjalan lebih efektif dalam melayani masyarakat.

Walikota bersama wakil, forkopimda dan Kadisperindag serta kasatpol PP dan lurah Mentikan sedang melihat titik dermaga rencana pembangunan wisata air-an

“kepada pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri pada tugas jabatan yang baru. Saya kira dimanapun saudara ditempatkan sudah menjadi komitmen dan konsekwensi bagi ASN” tegas Ning Ita.

Pelantikan diwarnai dengan pengambilan sumpah/janji disaksikan oleh Rohaniawan sesuai agama masing-masing.  Hadir pula Jajaran forkopimda, Wakil Walikota dan Sekdakot serta pmpinan OPD dan Lurah se-Kota Mojokerto. Usai pelantikan dilanjutkan dengan peninjauan stand pasar baru ini. Pada kesempatan tersebut Walikota yang didampingi Forkopimda dan pimpinan OPD terkait melihat titik lokasi yang akan dijadikan dermaga wisata air.(an)

Print Friendly, PDF & Email