Peserta Lomba Video Pendek Tingkat SMP, SMA di aula Dishub Kota Mojokerto-jen

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Sebanyak 21 Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Mojokerto, mengikuti perlombaan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas yang diadakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto pada Selasa (10/12/2019).

Sebanyak 42 siswa memaparkan rencana program yang akan digunakan untuk menciptakan keselamatan dalam berlalu lintas. Dalam hal ini, para peserta menyajikan program untuk bisa membantu Dishub Kota Mojokerto memberikan sosialisasi lalu lintas, khususnya kepada generasi muda.

Tampilan vidoe kreasi siswa yang di tampilkan dalam lomba video pendek-jen

Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Gaguk Tri Prasetyo ATD, MM, perlombaan ini menjadi salah satu tujuan menciptakan pelopor keselamatan lalu lintas di tingkat pelajar. Diharapkan para siswa nantinya bisa mensosialisasikan program unggulannya dan disebarluaskan kepada banyak orang.

“Tiap peserta punya program tentang bagaimana cara menangani persoalan yang ada di jalan, sehingga bisa memberikan solusi untuk Dishub dan beperan menegakkan lalu lintas di lingkungan mereka,” ujarnya.

Dewan Juri dan Peserta Menonton Lomba Video pendek yang di tampilakan-jen

Salah satu peserta lomba, Della Anelca K , merespon positif kegiatan yang diadakan oleh Dishub Kota Mojokerto ini. Menurutnya, pelanggaran yang sering terjadi saat berlalu lintas banyak disebabkan oleh pelajar. Ia juga berpesan agar taat terhadap peraturan berlalu lintas.

“Banyak pelajar yang melanggar aturan berlalu lintas. Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa lebih peduli terhadap hal kecil dan bisa memberi tahu teman-teman sekitar agar taat dengan aturan yang ada.” tuturnya.

Sedang Menurut Agus Triatno SStp, selaku juri dalam perlombaan Flog tingkat pelajar ini, menyampaikan untuk penilaian ada 3 kategori, antara lain, editing, pesan atau bobot dari video, dan konten yang di tampilkan. “Ketiga kategori itu nanti akan menjadi penilaian dan tidak dapat di ganggu dugat, sepenuhnya keputusuan juri,” jelasnya. (Jen/an)

Print Friendly, PDF & Email