Walikota beserta suami, wakil walikota, sekdakot dan jajaran Forkopimda saat dialog interaktif-an

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Dalam acara dialog interaktif yang  berlangsung di rumah dinas Walikota Mojokerto, rabu malam (4/12/2019), Sutaji warga Kelurahan Miji bertanya terkait adanya glontoran dari sungai Brangkal yang membuat sungai/saluran di wilayah Kota Mojokerto semakin dangkal.  Walau terus dilakukan pengerukan, namun itu tidak menyelesaikan masalah, karena sumber permasalahan belum diselesaikan. Untuk ini Sutaji berharap kepada Walikota Mojokerto agar ada upaya untuk menyelesaikan atau ada cara lain untuk menghentikan glontoran tersebut “saya sudah punya dokumen foto dan kronologi glontoran tersebut bu Wali, kami siap diajak sharing untuk menyelesaikan masalah tersebut”  terang  Sutaji.

para peserta dialog, ketua RW, ketua LPM dan tokoh masyarakat se-Kota Mojokerto-an

Menanggapi hal tersebut, Walikota Mojokerto Hj.Ika Puspitasari, SE (Ning Ita) menyampaikan terima kasih atas kepedulian warga yang turut serta memikirkan Kota Mojokerto menjadi lebih baik.  Dijelaskan oleh Ning Ita, kondisi Kota Mojokerto secara Topografi berada ditengah-tengah wilayah Kabupaten. Sisi utara, selatan, barat dan timur adalah wilayah Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto ini cekung.  Sehingga secara otomatis glontoran yang lebih tinggi masuk ke Kota.

Diakui oleh Ning Ita bahwa, selama ini Kota Mojokerto belum memiliki peta drainase skala Kota.  selama ini bangun saluran hanya bersifat parsial, sehingga belum menuntaskan permasalahan yang ada. “Tahun ini baru akan disusun peta drainase skala Kota agar dapat menyelesaikan pembangunan drainase secara terpadu. Melalui peta dengan intervensi teknologi informasi maka persoalan drainase dapat terjawab.  Untuk itu mohon bersabar “ pinta Walikota.

Namun demikian bulan Desember ini, hampir seluruh wilayah Kota telah dibangun perbaikan saluran adalah untuk mengatasi genangan air/ banjir sesaat ketika curah hujan tinggi.

hadiah utama telah diserahkan oleh Walikota Mojokerto kepada peserta dialog-an

Pertanyaan lain dari Suyadi warga Surodinawan, terkait adanya pasar kager di kawasan perumahan Surodinawan yang berlangsung setiap minggu yang dirasa menggaggu warga setempat, Walikota menjawab sudah ada solusi dengan rencana membangun pasar baru di Lingkungan Ketidur. Adanya Dipo Sampah berdekatan dengan Taman di kawasan perumahan Surodinawan, Dipo Sampahnya bisa dipindah kedekat Makam yang sudah disediakan lahan.

Demikian juga dengan pertanyaan lain yang bersifat masukan dan saran mendapatkan apresiasi dari Walikota Mojokerto sebagai masukan yang positif. Pada kesempatan tersebut, Walikota yang bertindak selaku narasumber tunggal menyampaikan rencana pembangunan pariwisata tahun 2020. Dialog berlangsung dengan hikmad yang diikuti oleh ketua RW, ketua LPM dan tokoh masyarakat se-Kota Mojokerto. hadir pula Wakil Walikota, Sekdakot, jajaran Forkopimda , pimpinan OPD, Camat dan Lurah se—Kota Mojokerto. suasana semakin  meriah ketika ola idol sang bintang asal Purwotengah Kota Mojokerto yang berhasil lolos 14 besar dalam ajang Indonesian Idol RCTI tahun 2019 datang dan menyanyikan beberapa lagu. Dialog diakhiri dengan pengundian door prize  dan beberapa hadiah utama yang menarik. (an)

Print Friendly, PDF & Email