Kepala DKPP, Lurah Miji bersama penerima bantuan bibit jeruk

MOJOKERTO : (GEMA MEDIA) : Hari Kamis (21/11/2019),  Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP)  Kota Mojokerto Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, mengukuhkan / menetapkan lingkungan Miji Baru 3 Kelurahan Miji Kecamatan Kranggan sebagai Kampung Jeruk   yang didukung oleh 3 (tiga)  Kelurahan yaitu Kelurahan Balongsari, Kelurahan Wates dan Kelurahan Prajurit Kulon.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk mendukung  “Misi yang keempat,  Pemerintah Kota Mojokerto yakni mewujudkan ekonomi daerah yang mandiri, berdaya saing, berkeadilan dan berbasis pada ekonomi kerakyatan melalui peningkatan fasilitas pembangunan infrastruktur daerah. Saat ini Pemerintah Kota Mojokerto berencana mengembangkan Kota Mojokerto menjadi Kota Wisata. Hal tersebut sudah disiapkan DKPP  2 tahun lalu di Miji baru 3 mendapat bantuan bibit tanaman jeruk sebanyak  250 batang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Mojokerto Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, menyerahkan secara simbolis bantuan bibit tanaman jeruk

Sementara kampong jeruk yang akan dikembangkan ini semoga akan mendorong kemunculan kampong lainnya disetiap Kelurahan karena pada kelompok – kelompok Wanita Tani di Kota Mojokerto itu juga menanam ragam sayur. Dan dengan dikukuhkan kampong jeruk nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Harap Happy

Sunanto, SH, MM,  Lurah Miji dan Ketua RW.02 setempat, Totok  menyambut baik gagasan DKPP  membentuk kampong buah / kampong jeruk  yang merupakan bagian dari inovasi  DKPP  Kota Mojokerto.“Kami merasa senang Miji baru 3 bisa menjadi Kampung jeruk.

Selain Miji baru 3 akan dikembangkan kampong jeruk , Miji baru 3 juga sebagai pelopor kampong bebas narkoba dan kampong tertib lalu lintas. Kampung-2 tersebut berhasil bisa diwujudkan karena masyarakat Miji baru 3 ada kemauan masyarakat  untuk turut berparsipasi. Mudah-mudahan Miji baru 3 nantinya akan menjadi percontohan Kelurahan – kelurahan lainnya, sehingga  kedepan bisa menjadi obyek wisata terbaru di Kota Mojokerto seperti diharapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto. Harap Lurah Miji.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Mojokerto Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, memberikan pengarahan

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP)  Kota Mojokerto Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, menyerahkan tanaman bibit jeruk secara simbolis kepada KWT Kelurahan Miji ,  Kelurahan Wates, Kelurahan Prajurit Kulon dan Kelurahan Balongsari (yuk)

 

Print Friendly, PDF & Email