Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto . Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, (tengah) membawa Tropy bersama peserta lomba, , tim pembina dari DKPP dan TP PKK Kota Mr .

KOTA MOJOKERTO RAIH JUARA II KATAGORI  LUNCH BOX DAN PRODUK OLAHAN LOKAL KLATER UMBI-UMBIAN   TINGKAT PROP. JATIM

MOJOKERTO : – ( GEMA MEDIA ) – : Kota Mojokerto  berhasil meraih Juara II kategori  Lunch Box dan produk olahan local klater umbi-umbian    Tingkat Propinsi Jatwa Timur tahun 2019.  Pada lomba tersebut berbahan  dasar  umbi-umbian, protein nabati, hewani dan sayur  , yang diselenggarakan   Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Provinsi Jawa Timur.  Kegiatan tersebut di ikuti oleh peserta perwakilan Tim Penggerak PKK dari seluruh kabupaten dan Kota Se-Provinsi Jawa Timur , Selasa (19/11/2019) bertempat  di JX International Convention Exhibition  Surabaya, dibuka Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa dalam acara Hari Pangan Sedunia ke – 39 Tahun 2019.

penampilan lomba Kota Mojokerto ditinjau Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto . Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, dalam lomba ini, Pemerintah Kota Mojokerto mengirim perwakilan dari Tim Penggerak PKK Kelurahan Meri, Miji dan Kelurahan Pulorejo. Dengan diraihnya juara II kategori lunch box, R. Happy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto Hj. Nur Chasanah Acmad Rizal dan Tim berkat usaha dan kekompakan tim, pihaknya dapat mengikuti lomba tersebut dengan baik dan lancar, sehingga Kota Mojokerto dapat menyandang kembali menjadi juara II  tingkat Propinsi berturut – turut tahun 2018 dan tahun 2019. Oleh karenanya kedepannya melihat potensi di Kota Mojokerto sangat memungkinkan tahun depan saya berharap menjadi juara I. harapnya.

Kepala DKPP Kota Mojokerto , dan Sri Asih, S.Sos, MM, Kepala Bidang Ketahanan Pangan , peserta lomba dan tampilan Lunch Box dan produk olahan local klater umbi-umbian

Untuk itu mohon dukungan sepenuhnya ibu Walikota Mojokerto beserta jajarannya, karena untuk maju ke tingkat nasional sangat membutuhkan dukungan moril dan materiil sehingga Kota Mojokerto selain bisa menjadi juara nasional nantinya bisa berkopetensi dengan Propinsi-propinsi lainnya. Dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Mojokerto selama ini,  sehingga di Kota Mojokerto di tahun 2019 banyak membuahkan prestasi dibidang lainnya seperti pada hari selasa, dihari yang sama kami mengucapkan selamat kepada Walikota Mojokerto menerima penghargaan Kota Sehat di Jakarta kategori Swasti Saba  Wiwerda, itu semua tak lepas dari motivasi dan peran serta masyarakat  berkat sinergitas OPD selaku Tim Pembina dengan Forum Kota Mojokerto Sehat. Ucap R. Happy.

Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto ketika mengikuti acara pembukaan

Sri Asih, S.Sos, MM, Kepala Bidang Ketahanan Pangan bersama dengan Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto yang ikut menghadiri acara tersebut selain Pokja 3, juga  Ny. Sih Ngideni dan Siti Fauziah Anwar  mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto. Sri Asih menyampaikan  Perwakilan dari Kota Mojokerto  tersebut menyajikan berbagai olahan masakan berbahan dasar pangan dari klater umbi-umbian (bahan dasar karbohidrat pengganti nasi dari singkong),  protein nabati, hewani dan sayur   menjadi olahan masakan . Seperti rol bandeng, tahu pelangi, oseng sayur, agar-agar buah apukat, jeruk dan strobery, di mana menu tersebut disajikan dalam lunch box yang sudah menjadi ketentuan lomba, kata Sri Asih.

Selain lomba dalam kesempatan tersebut Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto  juga mengikuti ajang pameran Hari Pangan Nasional 2019 yang menampilkan keunggulan produk pangan lokal dari masing-masing Kab./Kota dan pada malam harinya mengikuti Pemilihan Duta Pangan Jawa Timur tahun 2019.dan hari Rabu tanggal 20 Nopember 2019 SMKN 2 mengikuti lomba Cipta Kreasi Resep (LCKR) bahan pangan local, Alhamdulilah Kota Mojokerto meraih juara I katagori vlok. Ungkap Sri Asih. (yuk).

 

Print Friendly, PDF & Email