Tim Sambang KWT DKPP bersama KWT Mandiri Kel. Kedundung

MOJOKERTO : (GEMA MEDIA) : Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Mojokerto, hari Jum’at (8/11/2019) melakukan sambang ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Mandiri   berlokasi dilingkungan Kedundung Indah  RW.03  Kelurahan Kedundung  Kecamatan Magersari . Ikut hadir dalam acara tersebut Sekretaris,  DKPP para Kabid, Kasi  di DKP2,  Pokja 3 Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sri Mariyati, tokoh masyarakat, perangkat Kelurahan Kedundung  dan para penyuluh pertanian.

Tim melihat perkembangan di taman herbal bejo jahe merah

Sri Asih, S.Sos, MM, Kepala Bidang Ketahanan  Pangan menyampaikan  maksud dan tujuan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sambang ke KWT Mandiri adalah  ingin melakukan evaluasi  dan  melihat secara langsung sejauh mana perkembangan dan permasalahan yang ada di KWT Mandiri, terutama untuk taman herbal Bejo jahe merah harus selalu siap karena sewaktu-waktu dikunjungi tim dari PT Bintang Toedjoe.

Melihat ternak kelinci yang digeluti oleh Supriyadi

Pemanfaatan Kawasan Rumah Pangan Lestari tersebut, harus mampu menanggulangi memperbaiki asupan gizi, khususnya bagi Ibu Hamil, Ibu menyusui dan Anak Balita, sehingga dapat mencegah terjadinya gizi buruk dikalangan masyarakat khususnya dilingkungan RW-03 dan masyarakat Kota Mojokerto pada umumnya. Ungkap Sri Asih.

Drs. Supriyanto, Kepala Bidang Peternakan dan Perikanan mengungkapkan bahwa untuk saat ini di DKPP tersedia bibit lele bagi warga yang menginginkan beternak ikan silahkan mengajukan proposal karena pihaknya terbuka menerima proposal dari warga khususnya dari KWT.

Supriyanto juga menceritakan kisah sukses beternak ayam berkisar yang sangat menjanjikan sehingga kedepannya ingin Kota Mojokerto juga menjadi kota ayam berkisar karena tidak sedikit dari beternak ayam bekisar dapat mencukupi kebutuhan keluarganya. Sementara Ir. Anggarwati menginginkan langkah pengembangan tanaman dilingkungan lainnya agar program Kampung Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dapat dinikmati oleh semua warga seperti yang diharapkan Eny Yulianty Ketua KWT Mandiri Kelurahan Kedundung. Acara dilanjutkan ke rumah Supriyadi salah satu warga yang menggeluti ternak kelinci.(yuk).

 

 

Print Friendly, PDF & Email