Drs. R. Happy Dwi Prastiawan, MSi selaku Kepala DKPP Kota Mojokerto bersama pejabat DKPP dan anak-2 TKIT Permata

MOJOKERTO – (GEMA – MEDIA) : Pagi ini sekitar pukul 8.30, Kamis (24/10/2019),  DKPP Kota Mojokerto menerima Kunjungan peserta didik dari TKIT Permata Kota Mojokerto. Fokus kunjungan tersebut berlokasi di Kebun Kelor Pulorejo yang merupakan aset lahan yang dimiliki oleh DKPP Kota Mojokerto.

Ucapan selamat datang disampaikan oleh Bpk. Drs. R. Happy Dwi Prastiawan, MSi selaku Kepala DKPP Kota Mojokerto beserta sebagian ASN DKPP yang memang bertugas dalam penyambutan peserta didik TKIT Permata Kota Mojokerto. Dan tampak sekali suasana ceria  dan riang gembira sebagai ciri khas anak – anak TK dalam kunjungan tersebut.

Drs. R. Happy Dwi Prastiawan, MSi selaku Kepala DKPP Kota Mojokerto menyambut kedatangan TKIT ke kebun kelor

Dalam sambutannya, Bpk Happy memberikan penjelasan sekilas tentang manfaat tanaman kelor bagi kesehatan tubuh manusia, yaitu sebagai detoksinasi yang dapat melarutkan racun – racun dalam tubuh manusia dengan dikeluarkannya racun tersebut melalui pembuangan kotoran dan air seni pada manusia. Disamping itu juga diterangkan mengenai berbagai macam olahan makanan dan minuman yang dapat dibuat serta dimasak dari bahan dasar dari tanaman kelor antara lain teh kelor, kripik kelor, sayur atau lalapan kelor, dan lain sebagainya.

Drs. R. Happy Dwi Prastiawan, MSi selaku Kepala DKPP Kota Mojokerto memberikan penjelasan tentang manfaat tanaman kelor

Tema Tanaman Kelor ini merupakan tema besar tentang Cinta Kota Mojokerto berupa Ragam Hayati yang ada dalam materi pembelajaran di TKIT Permata Kota Mojokerto, tegas Ibu Nurul SPd selaku Kepala Sekolah. Sehingga tujuan kunjungan ke Kebun Kelor ini, agar peserta didik TKIT Permata mendapatkan gambaran dengan jelas sekilas tentang Budidaya Tanaman Kelor,. Mereka juga dapat dengan nyata melihat wujud tanaman kelor, manfaat tanaman kelor dan olahan apa saja yang dapat dihasilkan dari tanaman kelor.

Lebih lanjut dikatakan oleh Ibu Nurul, SPd, bahwa tindak lanjut setelah kunjungan ini, anak – anak akan diberi tanggungjawab untuk menanam tanaman kelor dan merawatnya di polybag untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing. Selanjutnya ada cooking class yaitu mengenal beberapa olahan kelor melalui study visual. Dan harapan beliau ke depan untuk kebun kelor  DKPP ini yaitu seyogyanya dapat diwujudkan lebih banyak destinasinya, ragam edukasi bermain untuk anak, tanaman toga dan tanaman hias yang lebih beragam, sehingga kami yang berkunjung lebih dapat menikmati kesejukan alam di tengah-tengah kota Mojokerto dan lebih-lebih di musim kemarau seperti ini.

Anak-2 tampak riang gembira saat berada di kebun kelor

Pada kesempatan ini pula, peserta didik TKIT Permata Kota Mojokerto beserta ustazah/ibu guru disuguhi minuman teh kelor yang hangat setelah mereka keliling dan melihat – lihat tanaman kelor di kebun yang cukup luas tersebut.(gusfik/yuk).

 

Print Friendly, PDF & Email