Kadispendik Kota Mojokerto menyerahkan cinderamata kepada ketua tim pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Malang-an

MOJOKERTO : GEMA MEDIA : Tak  berhenti mengabdi, tak terbatas waktu dan tempat apalagi bagi seorang akademisi, salah satunya adalah  Mencerdaskan anak Negeri. Seperti yang dilakukan oleh Universitas Negeri Malang, bertempat di Ruang Laboratorium SMPN 3 Kota Mojokerto, Kepala Sekolah dan para guru SMPN 3 Kota Mojokerto, melaksanakan Finalisasi Penyusunan Laporan Penelitian Tindakan Kelas (LPTK) pada sabtu, 19 Oktober 2019. Kegiatan yang didampingi oleh tim narasumber dari Pusat Pendidikan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Universitas Negeri Malang ini sudah dimulai sejak Bulan Mei dan akan berakhir November 2019

Sebanyak 6 (Enam) orang Akademisi bertindak selaku narasumber yang memberikan pendampingan  adalah Dr. A. Supriyanto, M.Pd, Dr. Endah Tri Priyatni, M.Pd, Dr. Nurchasanah, M.Pd, Dr. Abdur Rahman asari, M.Si, Dr. Ludi Wishnu Wardana, M.M. danLidya Amalia Rahmania, S.Kom,M.Kom.

Foto bersama usai kegiatan pendampingan-an

Dr. A. Supriyanto, M.Pd  Selaku ketua kegiatan pengabdian masyarakat menyampaikan bahwa, Pendampingan dari Tim Pusat Pendidikan, LP2M-UM ini dilaksanakan secara bertahap dengan harapan pelatihan ini berbuah laporan penelitian yang akan diseminarkan pada bulan November 2091 dan juga akan dilanjutkan dengan penulisan artikel penelitian berbasis PTK yang akan dimuat dalam Jurnal Penelitian Tindakan Kelas dan Jurnal Penelitian Tindakan Sekolah yang diterbitkan oleh Pusat Pendidikan, LP2M-UM.

“Pendampingan penyusunan, pelaksanaan, dan sekaligus publikasi laporan dan artikel PTK ini dilaksanakan untuk menepis anggapan bahwa menulis karya ilmiah itu sulit” katanya. Oleh karena itu pola pendampingan secara bertahap dan berkelanjutan ini akan dijadikan pilot project untuk kegiatan serupa di sekolah-sekolah lain di Kota Mojokerto untuk mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Mojokerto.

kegiatan pendampingan di SMP Negeri 3 Kota Mojokerto-an

Hadir pada kesempatan tersebut, Amin Wachid, S.Sos, MM kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto  turut serta memberikan apresiasi atas kerjasama Universitas Negeri Malang dengan Dinas Pendidikan Kota Mojokerto dengan berbagai kegiatan dan program yang sudah dan akan dilaksanakan. Dengan kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. (an)

 

Print Friendly, PDF & Email