Wulan Indonesia cabang Kota Mojokerto foto bersama Anak Yatim di Yayasan Al Kafi-an

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Indahnya berbagi, seperti yang dilakukan oleh Paguyuban Wulan Indonesia cabang Kota Mojokerto.  Pada usia ketiga tahun ini telah bebagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa melalui yayasan Al Kafi Kota Mojokerto. sebanyak 31 anak yatim telah diberikan santunan oleh Paguyuban Wulan berupa uang tunai, sabtu 12/10.

Risdy Harintoko ketua Paguyuban Wulan Indonesia Cabang Kota Mojokerto menuturkan, kegiatan bhakti social kali ini adalah merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun yang ketiga tahun 2019. “ kali ini Wulan memberikan uang saku bagi anak Yatim dan kaum dhuafa  sebesar 100 ribu rupiah setiap anak” kata Risdy.  Mereka adalah anak-anak yang biasanya belajar (les) gratis di Yayasan Al kafi.

Indahnya berbagi Wulan bersama Yayasan Al Kafi-an

Selain dari paguyuban, salah satu anggota juga menambahkan secara pribadi An.Sugeng Wiyono  memberikan santunan anak didik  dan Pengurus Al Kahfi, berupa Uang Tunai dan bantuan Nasi Kotak untuk makan bersama.

Santunan ini sebagai wujud kepedulian sesama terutama anak yatim secara social ekonomi yang masih memprihatinkan. “Mereka adalah anak bangsa yang membutuhkan perjuangan hidup yang masih panjang dan punya hak untuk hidup yang layak seperti yangg lain.

“Mereka adalah saudara kita dan generasi penerus bangsa yang membutuhkan perhatian, kepedulian dan uluran tangan dari sesama. Hal ini sesuai dengan Misi Paguyuban Wulan yaitu Berbagi untuk manfaat kepada sesama”.terang pensiunan Pemkot sebelumnya.

Sementara itu Bahrul Ulum ketua Yayasan Al kafi cabang Kota Mojokerto menyampaikan bahwa Yayasan pendidikan Al kafi adalah lembaga untuk menampung anak-anak yang ingin belajar  melalui kegiatan les atau belajar bersama  secara gratis.

Donatur Wulan sedang berbagi dengan Yayasan AlKafi-an

Atas kegiatan ini Pihak Yayasan Al Kahfi  menyambut dengan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian seluruh anggota Paguyuban Wulan yang telah memberikan Santunan. “Kedepannya diharapkan bisa membantu/bekerja sama lagi dan bisa diikuti komunitas lainnya.” Semoga santunan ini mampu memberikan manfaat yang besar bagi para anak Yatim khususnya” terang Bahrul.

Yayasan Al Kahfi masih kata Bahrul, adalah Lembaga yang dikelola oleh Anak Muda ( Mahasiswa ) yang mempunyai kepedulian tinggi untuk membina dan membantu meringankan beaya pendidikan, meningkatkan prestasi akademik/ non akademik, lingkungan sosial dan kecerdasan serta karakter. Sehingga Anak Yatim yang telah dibina, diharapkan kedepannya bisa beradaptasi dengan lingkungan,cerdas, berprestasi dan bermoral.(an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email