pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Mojokerto Periode 2018-2023, yang dikukuhkan Walikota Mojokerto

WALIKOTA MOJOKERTO KUKUHKAN PENGURUS DEKRANASDA KOTA MOJOKERTO PERIODE 2018 – 2023

Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, SE mengkukuhkan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Mojokerto Periode 2018-2023 di Pendopo Graha Praja Wijaya , Kamis, (10/10/2019). Acara ini dihadiri Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah Propinsi Jawa Timur Ibu Arumi Emil Elestianto Dardak. Menurut Hj. Nur chasanah Acmad Rizal yang terpilih menjadi Ketua Dekranasda Kota Mojokerto menyampaikan bahwa dengan dikukuhkannya pengurus Dekranasda 2018-2023 maka diharapkan pemerintah, pelaku usaha kerajinan dan pihak swasta dapat berkolaborasi dengan optimal untuk membangun dan mengembangkan potensi kerajinan di Kota Mojokerto.

Hj. Nur chasanah Acmad Rizal yang terpilih menjadi Ketua Dekranasda Kota Mojokerto menyampaikan laporan

Sebagai bentuk sinergitas serta untuk memperkenalkan produk-produk unggulan Kota Mojokerto bekerja sama dengan Disperindag, Disnas Pendidikan dan Disporabudpar selama 4 (empat) hari mulai hari Kamis tanggal 10 Oktober sd. hari Minggu tanggal 13 Oktober 2019 di Grand Atrium Sunrise Mall Mojokerto digelar lomba2 dan pameran  Mojokraft. Dengan adanya kegiatan ini saya berharap mari bersama-sama menggali, mengembangkan dan melestarikan warisan budaya untuk meningkatkan kualiatas produk kerajinan. harap Nur Chasanah.

Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, SE, Pembina Dekranasda Kota Mojokerto,  mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Dekranasda Kota Mojokerto yang baru saja dikukuhkan, saya ucapkan selamat menjalankan amanah yang diberikan untuk melanjutkan program Dekranasda Kota Mojokerto selama 5 (lima) tahun kedepan. Saya berharap agar dapat berperan aktif untuk menciptakan para perajin dan pelaku usaha yang memiliki kreatifitas tinggi sehingga nantinya dapat memberikan sumbangsih dalam pembangunan daerah Kota Mojokerto yang berbasis ekonomi kreatif.

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah Propinsi Jawa Timur Ibu Arumi Emil Elestianto Dardak bersama undangan

Melalui momen ini mari kita jadikan langkah awal untuk membangun daerah tercinta ini melalui langkah-langkah konkrit yang tidak hanya sekedar wacana, tetapi dalam bentuk kerja nyata. Dekranasda Kota Mojokerto harus terus bersinergi, kerja sama dengan OPD terkait dalam merencanakan program2 jangka  pendek, jangka menengah yang strategis guna meningkatkan daya saing produk kerajinan.

Saya ingin di era ini kita kembali pada kejayaan Mojopahit pada abad ke – 13 lalu, dimana pusat kerajaan ada di Mojokerto. Sebagaimana dalam berbagai kesempatan Walikota sering menegaskan kepada para  pelaku usaha untuk mengarah kepada sesuatu yang kembali kepada sejarah budaya tempo dulu. Oleh karenanya saya mengingatkan kembali kepada seluruh pengurus Dekranasda membentuk perajin-perajin yang handal dalam menciptakan produk-produk unggulan yang dapat dibanggakan baik didalam maupun diluar daerah. Ungkap Walikota Mojokerto.

Print Friendly, PDF & Email