Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Mojokerto , Hj. Nur chasanah Acmad Rizal membuka Kegiatan Gelar Mojokraft 2019

Ketua Dewan Kerajinan Nasional  Daerah (Dekranasda) Kota Mojokerto , Hj. Nur chasanah Acmad Rizal membuka Kegiatan Gelar Mojokraft bertempat di Grand Atrium Sunrise Mall Mojokerto. Saya bangga pada pembukaan kegiatan ini ditengah-tengah kita hadir Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah Propinsi Jawa Timur Ibu Arumi Emil Elestianto Dardak, Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Sony Basuki Raharjo, SH, Forkompimda, para pengurus dan anggota Dekranasda Kota Mojokerto.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Mojokerto , Hj. Nur chasanah Acmad Rizal memberikan sambutan

Ketika membuka kegiatan gelar Mojokraft Hj. Nur chasanah Acmad Rizal sangat mengapresiasi kepada semua pihak. Dalam kegiatan Gelar Mojokraft disamping digelar pameran produk-produk unggulan dari 100 (seratus) IKM Kota Mojokerto juga dimeriahkan dengan peragaan model,  audisi lomba disain batik tulis dan berbagai macam lomba lainnya semoga kegiatan ini dapat membangkitkan Spirit of Mojopahit, menjadi satu kekuatan dimana  , bagaimana memaknai dan membangkitkan kejayaan Mojopahit, menjadi kejayaan yang terus bersinar di masa kini dan masa yang akan datang. ,

Nur Chasanah menambahkan , pameran ini digelar untuk mengangkat hasil karya para  perajin agar  lebih dikenal masyarakat luas. Saya  mengingatkan perlunya mendorong peningkatan kualitas produk dan pemasarannya dalam menghadapi persaingan di pasar global. “Saya menyambut baik penyelenggaraan kegiatan gelar Mojokraf ini  sebagai upaya peningkatan kualitas usaha mikro kecil menengah menghadapi persaingan di pasar,” kata Nur Chasanah.

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah Propinsi Jawa Timur Ibu Arumi Emil Elestianto Dardak,meninjau stand

Kepala Disperindag Kota Mojokerto Ruby Hartoyo, S.Sos, MM, selaku Ketua Panitia penyelenggara kegiatan gelar Mojokraft 2019 mengatakan bahwa kegiatan merupakan wadah yang tepat untuk promosi bagi para pelaku industri kerajinan untuk memperkenalkan dan memasarkan hasil-hasil produksi IKM Kota Mojokerto, dengan mengedepankan keaslian produk, keunikan budaya dan keindahan yang selalu menarik perhatian masyarakat untuk mendukung perkembangan dan eksistensi produk kerajinan Kota Mojokerto serta sebagai wahana interaksi antara perajin, pengusaha untuk membangun jaringan bisnis yang lebih luas. Kata Ruby Hartoyo.

Kegiatan yang diikuti 100 (seratus) IKM Kota Mojokerto yang terbagi dalam 35 (tiga puluh lima) stand , ini mempunyai maksud dan tujuan gelar Mojokraft 2019 merupakan bentuk sinergitas antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Mojokerto. Tujuannya untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk IKM Kota Mojokerto khususnya hasil kraft kepada masyarakat luas. Memupuk kecintaan, kebanggan serta kepercayaan masyarakat terhadap produksi dalam negeri serta meningkatkan penggunaan produk dalam negeri serta untuk meningkatkan daya saing produk IKM Kota Mojokerto.

Print Friendly, PDF & Email