Kapolresta sedang membagikan air bersih kepada masyarakat Dawarblandong-Jen

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Polresta Mojokerto menggelar bhakti sosial bantuan berupa air bersih kepada masyarakat Desa Cendoro Kecamatan Dawarblandong Mojokerto, yang merupakan rangkaian peringatan Hari Polantas Ke-64 tahun 2019, kemarin Kamis (19/9/2019).

Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK M.Sc (Eng) mengatakan dalam giat ini pihaknya berikan bantuan air bersih sebanyak 3 truk tangki yang masing-masing berisi 7.000 liter. Untuk warga masyarakat yang sangat membutuhkan dengan cara mengedrop ke rumah-rumah penduduk yang sebelumnya telah mempersiapkan ember serta tempat air lainnya di depan rumah.

Antrian panjang masyarakat saat menerima bantuan air bersih dari Polres Mojokerto Kota.-jen

” Wujud kepedulian Polresta Mojokerto kepada warga masyarakat sangat membutuhkan ketersediaan air bersih pada musim kemarau seperti ini, dimana sebagian besar sumber air yang ada di desa-desa mengecil hingga mengering. Selain melaksanakan bhakti sosial melalui pembagian air bersih, kepada warga desa juga dihimbau untuk tidak melakukan hal yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran,” ungkap Kapolresta.

Lebih lanjut Sigit sapaan akrabnya, berharap dengan pembagian air bersih ini, masyarakat bisa mempergunakan dengan semestinya. Apalagi sekarang musim kemarau. Untuk mendapatkan air bersih sangat sulit mengingat kemarau panjang saat ini.

Dialog Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dani Setiyono, SH, SIK, M.Sc(Eng) dengan warga penerima bantuan air bersih-jen

Salah satu warga juga menuturkan, terima kasih kepada Pihak Polres Mojokerto Kota telah sedikit meringankan beban masalah air bersih yang susah akibat sumur-sumur mereka mengering akibat kemarau panjang. “Kami sebagai warga sangat terbantu dengan kiriman air bersih dari Polres Mojokerto Kota, memang kami membutuhkan air bersih ini untuk minum dan masak,” ungkap warga. (Jen/an)

Print Friendly, PDF & Email