Wakil Walikota Berangkatkan peserta Gerak Jalan-jen

MOJOKERTO- (GEMA MEDIA) – Sebanyak  222 regu peserta gerak jalan terdiri dari 170 regu tingkat SD, 42 regu tingkat SMP dan 10 regu tingat  SMA/SMK. Gerak jalan pelajar peringati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun dan Hari Olah Raga Nasional berlangsung Sabtu (14/9/2019). Start dan finish di depan Kantor Pemeritah Kota Mojokerto, Jalan Gajahmada Kota Mojokerto.

Antusias peserta terlihat saat mengikuti getak jalan tersebut. Berbagai warna kostum hingga hiasan topi menjadi ciri khas setiap peserta. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Amin Wachid, mengatakan dengan kegiatan ini kita berharap para pelajar kota Mojokerto lebih sehat jasmani maupun rohani. ” Dengan gerak jalan kita tunjukkan pelajar kota Mojokerto mempunyai jiwa yang disiplin, sehat jasmani untuk belajar dan meraih cita-cita,” jelasnya.

Peserta Gerak Jalan peringati HUT RI ke -74 dan Haornas-jen

Secara resmi gerak jalan plajar ini diberangkatkan oleh Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari SE (Ning Ita) beserta Jajaran Forkopimda. Dalam sambutannya Walikota memberikan mengapresiasi kepada Kepala Sekolah yang telah mengirim siswanya mengikuti kegiatan tersebut. Semangat Kemerdekaan, semangat dalam berolahraga.

Lebih lanjut Ning Ita  berharap, agar masyarakat Mojokerto gemar berolahraga. Dengan berolahraga, tubuh menjadi sehat, jauh dari penyakit, katanya. Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada 14 atlit Mojokerto yang berprestasi di 11 cabang olahraga. (Jen/an)

Print Friendly, PDF & Email