Pembukaan rakor oleh Sekretaris Diskominfo Provinsi Ir. Ayu Mustika Dewi, MM-Jen

SURABAYA – (GEMA MEDIA) – Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelola Media Sosial digelar Diskominfo Provinsi Jawa Timur, yang bertempat di Kantor Diskominfo Provinsi lantai IV, Jalan A Yani, Surabaya, yang diikuti oleh seluruh Diskominfo Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Rabu, (4/9/2019). Sekretaris Diskominfo Jawa Timur, Ir. Ayu Mustika Dewi MM,  saat memberi sambutan mengatakan diera serba digital seperti saat ini, keberadan Media Online, terutama Media Sosial  sangatlah  penting bagi masyarakat. Kebutuhan akan informasi sangat tinggi. Selain menjadi prioritas, media online/media sosial juga  sesuatu yang bisa diandalakan.  “Semakin tinggi keingintahuan masyarakat akan informasi maka semakin berkualitas juga konten info yang diinginkan,” katanya.

Peserta Rakor Diskominfo se- Jawa Timur-jen

Sementara itu, masih Dewi, terkait pengelolaan konten media online yang baik, tidak lepas dari  prinsip dan komitmen OPD dalam mengelola konten karena semakin meningkatnya kultur masyarakat terhadia media sosial. ‘’Apapun kegiatan kita pasti di update, entah itu melalui instagram, facebook, dan media sosial lainnya,’’ ujarnya.

Dewi menghimbau agar dalam mengelola konten media sosial tidak bersifat instruksi, namun sebaiknya dibangun komunikasi dua arah sehingga timbul dialog. ‘’Kalau kontennya berupa instruksi akan menimbulkan kebosanan sehingga akan ditinggalkan  pembacanya,’’ tambahnya.

Konsep Conversation dalam konten media social akan meningkatkan hasrat publik untuk membancanya sehingga  informasi yang disampaikan akan  diterima dan tersampaikan sehingga akan keterikatan dalam berkomunikasi. (Jen/AN)

Print Friendly, PDF & Email