drg. Sri Mujiwati dan wakil dari Polresta saat menghadiri kerja bhakti kali tlusur-an

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Jika digali dengan sungguh-sungguh, ternyata ada saja potensi lokal yang layak untuk dikembangkan.  Salah satu contohnya adalah kali tlusur  sebuah saluran sungai kecil yang bertempat di Lingkungan Sinoman, mempunyai riwayat sejarah bagi penduduk sekitar, menarik perhatian untuk dibenahi.  Setidaknya kali tersebut dalam keadaan bersih dengan air yang jernih dan mengalir.

Dimulai dari sebuah gagasan komunitas yang menamakan dirinya Inspirator muda dan Karang Taruna Kelurahan Miji, yang berkeinginan memanfaatkan kali tlusur ini lebih berdaya lagi.  Ide cemerlang tersebut direspot oleh pihak Kelurahan dan warga setempat dan juga para tokoh masyarakat. “cita-cita kali tlusur jadi ikon wisata di Kelurahan Miji khususnya  dan Kota Mojokerto umumnyanya. ”Kata awak muda yang begitu giat menwujudkan kali tlusur menjadi obyek wisata.

Tagana dan inspirator muda serta warga setempat sedang kerja bhakti di kali tlusur-an

Tahapan yang dilakukan kali ini adalah kerja bhakti pengerukan dengan melibatkan komunitas lain, seperti Tagana kota Mojokerto, minggu 1/9/2019. Kerja bhakti kali ini juga dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto drg. Sri Mujiwati, Polres Mojokerto Kota dan anggauta DPRD Kota Mojokerto, camat dan lurah serta ketua RT dan RW setempat. Turut serta memberikan dukungan adalah FKS, FKKS Kecamatan dan Pokja Kelurahan Sehat.

Atas nama Walikota Mojokerto, drg. Sri Mujiwati menyampaikan sambutan sekaligus pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur dan memohon Rodho dari Allah SWT. Dalam sambutannya Muji demikian panggilan  akrabnya, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas insiatif dan kepedulian masyarakat di Lingkungan Sinoman Kelurahan Miji dan warga sekitarnya yang sedang melakukan kerja bhakti kali ini.

dua orang anggota DPRD dari Fraksi PKB dan PDI Perjuangan hadir pula-an

Kota Mojokerto lanjut Muji, tidak memiliki sumber daya alam yang luas. Oleh karena itu “saya mendukung kerja bhakti ini sebagai bentuk gerakan cinta bersih lingkungan.” tegasnya.  Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan dan pembangunan di Koata Mojokerto, pungkasnya.(an)

Print Friendly, PDF & Email