MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – BU IKA  GEMILANG dan PAKMO adalah aplikasi administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang resmi dirilis oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Rabu (28/8/2019).

Aplikasi BU IKA GEMILANG (Bekerjasama untuk identifikasi, kawal, anak lahir, segera memiliki identitas langsung) dan PAKMO (Pelayanan Penduduk Kota Mojokerto Online), adalah pelayanan pengurusan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, yang bisa dilakukan di rumah, kantor atau dimanapun, tanpa harus datang ke kantor kelurahan dan kecamatan setempat.

Sambutan walikota Hj Ika Puspitasari SE saat Lounching aplikasi

Bertempat di ruang serbaguna, Graha Mojokerto Service City (GMSC) peresmian aplikasi yang diprakarsai oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Mojokerto ini, juga bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo dan seluruh rumah sakit di Kota Mojokerto.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ning Ita menambahkan akan terus berbenah untuk melengkapi fasilitas pelayanan masyarakat publik. Tentunya, dengan mensinergikan antar organisasi pimpinan daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. Sehingga, bisa memudahkan masyarakat dalam mengaksesnya.

“Dimana saat ini, kami sedang mensinergikan OPD untuk memberikan pelayanan publik, tidak pakai lama. Nah, kalau semua terintegrasi, maka memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih mudah dan cepat. Ini adalah prioritas yang akan kami bangun secara bertahap. Salah satunya dengan aplikasi yang saat ini kami launching,” kata Ning Ita.

Tujuan pelayanan Online saat ini merupakan pelayanan mudah, transparan, dan sangat cocok di era digital seperti sekarang. (Jen/Yuk).

Print Friendly, PDF & Email