Komisioner kpu kota Mojokerto-an

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Evaluasi  merupakan salah satu upaya untuk terus memperbaiki diri.  Melalui evaluasi akan kita ketahui kelebihan dan kekurangan hasil kinerja kita. Keberhasihan merupakan tujuan layanan namun kekurangan akan menjadi cambuk untuk lebih baik.

Terkait pengamanan Pemilu 2019, kali ini dibahas dalam Rakor yang diselenggarakan oleh KPU Kota Mojokerto di Ballrom Hotel Raden Wijaya, rabu 28/8/2019.  Rakoor kali ini dihadiri oleh oleh para undangan dari Bawaslu, Bakesbangpol, Satpol PP, Bagian Pemerintahan, Koramil, Polsek, Camat dan PPS se-Kota Mojokerto.

para peserta evaluasi -an

Acara diawali dengan laporan dari Ketua Panitia  Kasubag Umum KPU Kota Mojokerto, Sahudi, SH yang dilanjutkan dengan pembukaan rapat oleh Ketua KPU Kota Saiful Amin. Dalam sambutannya Amin mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai evaluasi agar dalam Pemilu 2024 menjadi lebih baik mulai dari pengamanan dan keamanan terutama dalam hal pengawalan logistik. “Yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana menjaga situasi politik agar tetap aman dan kondusif.” Katanya. Pemilu 2024 nanti kita belum tau apakah Pilkada dibarengkan dengan Pemilu Nasional atau Pemilu DPR RI dibarengkan dengan Pemilu Presiden. “ kita masih belum bisa memastikan dan tentu menunggu keputusan dari KPU RI” tambah Amin.

Kasi Intel Lettu Inf Benny Irawan, A.Md  Narasumber dari Kodim 0815 menjelaskan mengenai kerawanan distribusi logistik, kampanye, masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara dan upaya mengatasinya. Tugas TNI selain perang adalan operasi militer serta membantu Polisi. Secara umum pelaksanaan pemilu di Kota Mojokerto berjalan dengan aman dan kondusif.

PPK dan PPS se-Kota Mojokerto-an

Sementara itu Narasumber kedua Kanit Intelkam Ipda Suhartanto membahas mengenai pengamanan selama Pemilu dan lainnya. bicara masalah keamanan disini tempat, orang, barang dan permasalahan politik yang bisa berpotensi terhadap kerawanan. Usai pemaparan oleh kedua narasumber acara dilanjutkan dengan Tanya jawab./p (an)

Print Friendly, PDF & Email