Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto Hj. Nur Chasanah Achmad Rizal Zakaria saat memberikan vitamin A dan obat cacing kepada salah satu balita

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA)  : Ketua  Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto Hj. Nur Chasanah Achmad Rizal Zakaria didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Balongsari Ny. Kusama Widada mengajak ibu-ibu balita untuk menjaga kesehatan putra-putinya agar tetap sehat. Para ibu balita di Kota Mojokerto agar rajin membawa balitanya secara rutin di Posyandu. Ibu balita harus tetap semangat untuk datang ke Posyandu agar anak tetap sehat. Ujar Nur Chasanah ketika mengunjungi Posyandu Sumolepen X Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Selasa (20/8/2019).

Hj. Nur Chasanah Achmad Rizal Zakaria foto bersama dengan tim pelaksana pemberian vitamin A dan obat cacing

Mengingat pentingnya vitamin A dan pemberian obat cacing ajakan yang sama juga dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto saat mengunjungi Posyandu-posyandu di Wilayah Kota Mojokerto dalam bulan Agustus sebagai bulan pemberian vitamin A dan obat cacing bagi balita.

Hj. Nur Chasanah Achmad Rizal Zakaria pada kesempatan tersebut memberikan vitamin A dan obat cacing pada salah satu balita di Posyandu setempat dan  juga menyampaikan bahwa vitamin A merupakan zat gizi yang penting untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh balita. Pemberian suplementasi vitamin A pada anak dilakukan 6 bulan sekali atau di bulan Februari dan Agustus. “Vitamin A itu sangat penting bagi balita dan diharapkan para ibu untuk memberikan vitamin A kepada anak atau balita, sebab dengan asupan vitamin A yang terpenuhi dapat meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhana si kecil. Obat cacing juga sangat penting untuk si kecil dalam pencernaannya minimal 6 bulan sekali.”Jelasnya.

: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto Hj. Nur Chasanah Achmad Rizal Zakaria ketika memberikan pengarahan kepada ibu-ibu balita

Nur Chasanah  juga menambahkan adapun sasaran pemberian vitamin A dilakukan pada anak usia 6-59 bulan. Ada dua jenis pemberian vitamin A kepada anak atau balita, yaitu kapsul biru diberikan untuk bayi 6-11 bulan, dan kapsul merah diberikan untuk anak umur 1-5 tahun. “Apabila ada balita dan anak yang belum mendapat vitamin A, orang tua dapat segera membawa ke Puskesmas atau Posyandu selama bulan Agustus ini dan diperoleh secara gratis.” Jelasnya.

Ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini pengurus TP PKK Kota Mojokerto, Pengurus TP PKK Kecamatan Magersari dan TP PKK Kelurahan Balongsari, Puskesmas, Kader Posyandu dan tokoh masyarakat setempat.(yuk).

 

Print Friendly, PDF & Email