Pengurus dan anggota (KWT) Makmur Sejahtera Kelurahan Prajurit Kulon dan Tim KWT tingkat Kota Mojokerto

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Mojokerto,  Jum’at pagi (16/8/2019) melakukan sambang ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Makmur Sejahtera  Kelurahan Prajurit Kulon  Kecamatan Prajurit Kulon . Ikut hadir dalam acara tersebut Sekretaris DKP2,  para Kabid, Kasi  di DKP2,  Lurah Prajurit Kulon ,  para penyuluh pertanian, tokoh masyarakat, Ketua dan anggota KWT Makmur Sejahtera Kelurahan Pralon. Ketika Tim KWT datang di lokasi  disambut dengan senam gerak dan lagu Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) oleh ibu-ibu pengurus dan anggota KWT Makmur Sejahtera.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, ketika mengunjungi KWT Makmur Sejahtera

Tujuan kegiatan sambang KWT untuk menjalin silaturahmi antara pengurus dan anggota KWT dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto sekaligus sebagai sarana monitoring dan evaluasi untuk mengetahui di lapangan perkembangan dan permasalahan yang ada di Kelompok Wanita Tani.

Kedatangan Tim sambang KWT DKPP  untuk pembinaan KWT dipimpin  Bapak Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, datang ke lokasi tampak bangga karena Ketua bersama anggota KWT Makmur Sejahtera  terlihat bersemangat melaksanakan tugasnya, Tim merasa bangga  melihat lingkungan KWT dan pengembangan  yang bersih, rapih, dan hijau. Tim sesekali berhenti untuk mengamati lebih jauh penanaman pohon sayur-mayur yang ditanam di halaman rumah warga, baik dengan menggunakan pot, polibek dan sistem hidroponiknya.

Kepala DKPP ketika melihat tanaman dengan konsep atau metode KRPL. di KWT Makmur Sejahtera

“Semuanya sudah cukup bagus,” kata R. Happy  . Dia memberi saran akan semakin baik bila anggota KWT  warga tetap memiliki semangat  yang tinggi, walaupun akan  ada penggusuran di Bantaran Kereta Api dan kedepannya kita masih bisa mengajukan kerja sama dengan PJKA. Adapun pembatasnya dapat dimanfaatkan agar tampak bersih dan asri  “Apa yang dilakukan KWT ini merupakan keinginan bersama untuk  memanfaatkan perkarangan rumah dengan konsep atau metode KRPL. Pungkas R.Happy.(yuk).

 

 

Print Friendly, PDF & Email