. Walikota bersama pembina pramuka USA I lakukan upacara peringatan pramuka ke-58

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Walikota Mojokerto, Hj Ika Puspitasari, SE menjadi Inspektur Upacara (Irup) memperingati Hari Pramuka ke-58 di Gelora A Yani, Kota Mojokerto. Senin, (19/8/2019).

Dalam kesempatan itu, dilakukan pemberian penghargaan Lencana Pancawarsa, tanda penghargaan tertinggi Kencana Pramuka Garuda Dan lomba Gugus Depan Unggul Tahun 2019.

Walikota Mojokerto memberikan penghargaan kepada anggota pramuka berprestasi

Ning Ita sapaan akranya mengatakan, Pramuka bisa menjadi garda terdepan dalam membangun bangsa, menjadi pemuda yang kreatif, produktif, dan bisa menjaga keutuhan NKRI di masa depan. Dengan penghargaan ini juga akan memotivasi peserta didik pramuka Kota Mojokerto untuk terus berprestasi.

“Semoga dalam peringatan ke-58 ini dapat memotivasi semangat gerakan Pramuka dalam upaya pembentukan karakter generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dan lebih baik pada masa depan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ning Ita selaku Ketua  Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Mojokerto mengajak seluruh pengurus Kwartir hingga pembina Gugus Depan (Gudep) untuk menyatukan gerak dan langkah percepatan pembentukan karakter kaum muda.

Walikota lakukan Sandi Morse Dengan anggota pramuka

Tujuannya, meningkatkan kualitas peserta didik dari siaga sampai pendega, serta kualitas gugus depan ditengah-tengah kompleksnya pengaruh dan tantangan yang dihadapi oleh generasi muda di masa kini.

“Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal memiliki peran penting. Gerakan Pramuka masih relevan dalam perkembangan zaman saat ini,” ungkapnya.

Ning Ita juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap pihak yang telah berperan aktif dalam memajukan gerakan Pramuka di Kota Mojokerto. Karena telah mendidik calon generasi penerus bangsa dengan ikhlas.

“Saya  banyak terima kasih dan berpesan,  marilah kita bersama menjaring dukungan banyak pihak agar kaum muda di Kota Mojokerto bisa terus berprestasi,” pungkasnya. (Jen/yuk).

Print Friendly, PDF & Email