Outbond Peserta jambore ormas Kota Mojokerto

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Sedikitnya 100 orang perwakilan dari organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kota Mojokerto menjadi peserta dalam acara Jambore Ormas untuk Kota Mojokerto . Acara yang diinisiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Mojokerto itu berlangsung di TPA Randegan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Jum’at (02/8/2019).

Kepala Bakesbangpol Anang Fathurozi, S.Sos, M.Si mengungkapkan jambore Ormas ini bertujuan untuk menyelaraskan pemikiran antara Ormas dengan Pemerintah Kota Mojokerto.

“Jambore ini bisa dijadikan ruang partisipatif dan wahana untuk membentuk kader pemimpin yang visioner. Ormas sebagai mitra pemerintah, diharapkan bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan berkontribusi secara profesional, bertanggung jawab dan konsisten,” ungkapnya

Penyerahan tanaman secara simbolis dari ormas ke Kepala Bank Sampah Induk

Lebih lanjut Anang mengatakan, peran ormas sebagai kontrol dan sarana partisipasi masyarakat, terkadang kerap ditunggangi oleh berbagai kepentingan kelompok tertentu. Dia berharap hadirnya ormas bisa menjadi katalisator partisipasi masyarakat, sehingga terbangun sinergitas bersama dalam mewujudkan Kota Mojokerto yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

Kegiatan Jambore Ormas diisi juga dengan Outbond, dan penanaman sayur yang berguna dalam kehidupan sehari-hari.

“Jambore ini dimaksudkan sebagai sarana antara pemerintah dan ormas dalam berinteraksi serta berkomunikasi, sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM ormas dalam rangka meningkatkan kemitraan ormas dengan pemerintah dalam kerangka pembangunan daerah,” ujarnya. (Jen/yuk).

Print Friendly, PDF & Email