Kepala Dinas DKP2, Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, bersama dengan KWT Flamboyan

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – : Dalam rangka mendukung kebijakan pembangunan nasional terutama mewujudkan pencapaian ketahanan pangan, pembangunan peternakan baik yang dilakukan oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota bertujuan untuk mencapai ketahanan pangan melalui penyediaan protein hewani asal ternak. Terkait penyediaan protein hewani asal ternak, dalam waktu dekat ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKP2) Kota Mojokerto berencana membuat bibit ayam ternak bekisar.  Rencananya bibit ayam bekisar   itu akan diberikan ke Kelompok2  Wanita Tani di Kota Mojokerto. Ungkap Kepala Dinas DKP2, Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, setelah sambang  KWT dan meninjau KRPL anggota  KWT Flamboyan di RW.02 lingkungan Wates Kecamatan Magersari bertempat di Rumah Ibu Titik, Jum’at pagi (2/08/2019).

Kepala Dinas DKP2, Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, didampingi Kabid Ketahanan Pangan tinjau KRPL KWT Flamboyan

Lebih lanjut R. Happy merasa bangga bahwa diam-diam KWT Flamboyan sudah memunculkan produk aroma terapi kemangi yang dikemas dalam bentuk lilin. Mudah-mudahan produk ini akan menjadi kebanggaan Kota Mojokerto. Oleh karena itu pemasarannya harus lebih ditingkatkan lagi  tidak hanya sekitar warga RW.02 saja tetapi bisa diperluas jangkauannya  melalui online maupun mengikuti pameran. Adapun produk tersebut juga harus didukung ketersediaan tanaman kemangi yang cukup, demikian pula untuk bibit sayuran lainnya harus ditambah guna menjaga ketahanan pangan . Untuk memenuhi bibit sayuran tersebut KWT dapat minta bibit sayuran yang disediakan oleh  Dinas DKP2 Kota Mojokerto. Kata R.Happy.

Kepala Dinas DKP2, Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, memberikan evaluasi

Sri Asih, S.Sos, MM, Kepala Bidang Ketahanan Pangan mengatakan bahwa  untuk mendukung kegiatan dan melaksanakan program-program di  KWT Flamboyan yang pernah mendapatkan bantuan sekitar tahun 2013 dan saat ini  setelah ditinjau KWT Flamboyan perlu ditambah tanaman sayuran. Untuk itu

Dinas DKP2 menyediakan bibit sayuran dan pupuk. Untuk tanahnya disiapkan sendiri. Agar KWT bisa menanam berbagai sayuran KWT silahkan bersurat ke Dinas DKP2 Kota Mojokerto.

Sri Asih menambahkan untuk mempromosikan produk-produk KWT di Kota Mojokerto dalam rangka memperingati hari pangan sedunia tanggal 25 September 2019 DKP2 akan mengadakan gelar pangan rencananya dibuka oleh Walikota Mojokerto dan diadakan lomba jajanan sehat anak sekolah termasuk aman dari segi pewarna dan bahan pengawet. Oleh karena itu untuk mensukseskan acara tersebut apa saja produk KWT bisa ditampilkan dan dijual.harap Sri Asih.

Kepala Dinas DKP2, Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, petik buah di KRPL KWT Flamboyan

Naim Ketua RW.02. mengaku bangga dan sangat bersyukur  dengan warganya bahwa  setiap kegiatan  warga pasti turut membantu dalam bergotong royong, maupun dalam hal  menanam  sayur untuk ketahanan pangan  dan menjaga lingkungan selalu rukun dan kebersamaan antar tetangga ” Dengan adanya kebersamaan  ini jelas semakin menumbuh kembangkan persaudaraan antar sesama warga. Semoga dengan warga yang guyub rukun  ini merupakan harapan dari Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasri, SE, ini  dapat terus dipertahankan. Karena kemajuan Kota Mojokerto dapat tercapai jika warganya kompak dan bersatu.(yuk).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email