Panitia dan peserta pelatihan

Untuk menambah wawasan serta ketrampilan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto dan sekaligus dapat menjalin silaturahim antara  anggota DWP Kota Mojokerto maka Senin , 29 Juli 2019 Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto menggelar  kegiatan pelatihan  membuat bunga dari stocking  bertempat di Pendopo Graha Praja Wijaya.

Panitia dan peserta pelatihan terbaik I,II dan III

Kegiatan  pelatihan tersebut dibuka oleh Fibriyanti Agung Moelyono , S.Sos, M.Si, mewakili  Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto Ny. Sri Yunita Lestari ABD. Rachman Tuwo, ST. Dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini industri kerajinan tangan berbasis rumahan sudah menjadi solusi dalam menghadapi krisis ekonomi. Selain itu juga bisa menjadi sarana untuk menyalurkan hobi masyarakat, khususnya ibu-ibu. Berawal dari hobi maupun pelatihan seperti pada kegiatan ini dapat berkembang menjadi usaha kecil bahwa besar. Ungkap Fibriyanti.

Fibriyanti berharap semoga melalui pelatihan pembuatan bunga dari stocking ini mampu menginspirasi dan memotivasi para peserta dalam mengembangkan kreativitas dan inovasinya untuk menghasilkan karya seni yang bermanfaat. Setelah mengikuti pelatihan ibu-ibu nantinya juga bisa menularkan ilmunya ke masyarakat dan membentuk komunitas dilingkungannya agar dapat mewujudkan kemandirian dan meningkatkan perekonomian keluarga.

Fibriyanti Agung Moelyono , S.Sos, M.Si, mewakili Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto membuka pelatihan

Teruslah berkarya melalui kegiatan pelatihan membuat bunga dari stocking  ini kita dapat mengasah kemampuan dan ketrampilan untuk menghasilkan karya yang kreatif dan inovatif. Jadikan pelatihan ini untuk memberdayakan diri sendiri selanjutnya dapat berwirausaha secara mandiri yang dapat mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarga DWP.

Acara yang dihadiri Pengurus dan anggota Dharma Wanita Sekretariat  dan dari unsur pelaksana masing-masing  2 (dua) orang.  Selain pelatihan peserta juga mendapatkan ilmu tentang kecantikan dari Inez Kosmetik yaitu membuat alis yang benar dan cara membersihkan wajah dipandu oleh  Rovi dan Syanti. Sedangkan Pelatihan membuat bunga dari stocking  dibimbing oleh 2 Instruktur  dari Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto  Ibu Dewi Ratna Gaguk dan Luluk H.

peserta juga mendapatkan ilmu tentang kecantikan dari Inez Kosmetik yaitu membuat alis yang benar dan cara membersihkan wajah

Sementara hasil karya peserta pelatihan  dengan kreteria kerapian dan keserasian warna dinilai oleh Ibu Novi Raharjo dan ibu Gaguk terpilih terbaik I DWP BNN, terbaik II DWP Diskominfo dan terbaik III DWP Bappeko.(yuk)

Print Friendly, PDF & Email