Wakil Walikota Mojokerto saat memberikan sambutan dalam acara rapat pleno penetapan dewan terpilih

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Setelah menunggu beberapa bulan setelah hasil perhitungan final pemilihan legislatif sejak April 2019 lalu, hari ini KPU Kota Mojokerto melaksanakan rapat pleno penetapan anggota dewan terpilih tahun 2019-2024.

Dilaksanakan di Convention Hall De Resort Hotel, Jalan Bypass Kota Mojokerto, Senin (22/7/2019), dihadiri oleh Wakil Walikota Mojokerto, Sekda Kota Mojokerto, Bawaslu Kota Mojokerto, perwakilan dari Polres Mojokerto Kota, perwakilan Kodim 0815 Mojokerto serta seluruh perwakilan partai politik.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Mojokerto, Achmad Rizal zakharia, menyampaikan apresiasi terhadap kinerja penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPU dan Bawaslu Kota Mojokerto, yang telah sukses melaksanakan tahapan-tahapan pemilu mulai dari awal hingga akhir.

Tamu undangan rapat pleno penetapan anggota dewan terpilih

“Untuk mendapatkan wakil rakyat yang berkualitas, diawali dengan penyelenggaraan yang berkualitas dan dilaksanakan oleh penyelenggara yang juga berkualitas,” ungkap Cak Rizal, sapaan akrab Wakil Walikota Mojokerto.

Dalam hal ini, lanjutnya, KPU Kota Mojokerto telah sukses menjadi penyelenggara pemilu yang telah melakukan tugasnya dengan baik, aman dan nyaman.

“Harapan kita semua, semoga 25 dewan terpilih nantinya benar-benar menjadi wakil rakyat yang amanah dan bisa menyalurkan semua aspirasi masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin, mengatakan bahwa rapat pleno saat ini berdasarkan surat dari KPU RI yang turun pada tanggal 17 Juli 2019, untuk segera melaksanakan penetapan anggota dewan terpilih.

“Seluruh KPU se Indonesia yang tidak mengalami sengketa pemilu, saat ini serentak melakukan rapat pleno penetepan anggota dewan,” ujar Amin.

Dari semua rangkaian tahapan pemilu, dan sejak sudah didapatkan hasil dari rekapitulasi final yang dilakukan tanggal 29 April 2019 lalu, baru saat ini bisa melakukan rapat pleno penetapan anggota dewan terpilih.

“Kita semua tau dengan kondisi yang terjadi selepas 29 April lalu, namun Alhamdulillah, semua bisa berjalan dengan baik dan hari ini kita laksanakan tahapan paling akhir dari penyelenggaraan pemilu,” pungkasnya. (Ron/yuk).

Print Friendly, PDF & Email