sosialisasi Kota Layak Anak Kota Mojokerto bersama Dinas P3AKB-AN

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Pergantian pengurus Forum Anak Kota Mojokerto masa bhakti 2019 – 2021, Aurelia Hillary Wibisono terpilih sebagai ketua.  Pergantian pengurus kali ini merupakan  kederisasi karena pengurus sebelumnya telah purna. Pemilihan secara demokrasi tersebut Aurelia memperoleh suara terbanyak, menyusul Niken  Margaretha yang didapuk selaku ketua II, sekretaris I dipercayakan kepada Galeraos Tyangsae, sedangkan M.Rafiandra Zufar sebagai sekretaris II, Bendahara I dan II dijabat oleh Siti Taufiqurrohmah dan Achmad Zidan Dwi Ismail.

Pengurus Forum Anak Divisioner 2017-2019-an

Diawali penjaringan sebanyak 18 kandidat, kemudian terpilih 5 besar, dari kelima tersebut menyampaikan visi dan misi kedepan forum anak Kota Mojokerto.  Kemudian sejumlah anak yang hadir sekitar 80 anak memilih  1 (satu) nama calon ketua dan Aurelia memperoleh suara tertinggi.

Selanjutnya pengurus baru yang terpilih ini akan menyusun program kerja untuk 2 (dua) tahun kedepan dan melanjutkan program pengurus sebelumnya yang belum terealisasi. Seperti halnya yang dirumuskan oleh anak-anak sendiri bahwa kriteria ketua forum anak antara lain ; Berwibawa, Bertaqwa,Mampu mengayomi anggota, usia dibawah 18 tahun, Berani, Disiplin, Tanggung, jawab, Sudah pernah ikut diklat atau pelatihan/forum anak, Dapat berpartispasi, Ketrampilan bersosialisasi.

proses pemilihan pengurus forum anak Kota Mojokerto-an

Nanang Chanan dan Candra yang menfasilitasi pemilihan pengurus ini menyempaikan bahwa Kota Mojokerto sudah mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak. Hal ini tentu tidak lepas dari peran serta anak-anak yang tergabung dalam Forum anak.  Oleh karena itu kedepan anak-anak hendaknya lebih aktif , inovarif dan kreatif.  Program sebelumnya  yang belum terealisasi bisa dilanjutkan oleh pengurus yang baru. Jangan lupa 2P, jadilah pelopor dan pelapor” kata Nanang.(an)

Print Friendly, PDF & Email