Pembukaan acara pelatihan otomotif servis sepeda motor

Hariyanto, SE Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Mojokerto hari Kamis, (18/7/2019) membuka acara pelatihan otomotif servis sepeda motor bertempat di UPT BLK Mojokerto , jalan raya Jabon. Dihadiri Sekretaris Diskoumnaker, Kepala Bidang Tenaga Kerja, Kepala Bidang Usaha Mikro, dan Kepala Bidang Bina Koperasi dan narasumber Dadang Sujana dari UPT  BLK Mojokerto, selain sebagai Instruktur Dadang juga sebagai Asesor penguji tingkat nasional.

Ketika membuka acara Hariyanto, SE, dalam sambutannya mengatakan sampai saat ini tantangan besar yang dihadapi adalah tingginya jumlah pengangguran dan rendahnya kualitas sumber daya manusia serta persaingan global atau MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Oleh karenanya dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan bekal  kepada para pencari kerja dan selanjutnya dapat menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga dapat mengatasi dan mengurangi jumlah pengangguran di Kota Mojokerto.

Hariyanto, SE Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Mojokerto menyematkan tanda peserta

Hariyanto menekankan kepada  peserta setelah mengikuti pelatihan ini segera wujudkan rencana kerja kegiatan produktif, tingkatkan sinergitas dan daya saing tenaga kerja menghadapi pasar global dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan seraplah ilmu praktis dari instruktur sebagai bekal untuk membuka lapangan pekerja. Harap Hariyanto.

Menurut Dra. Sri Yuli Yuniarti, MM,  peserta kegiatan pelatihan otomotif servis sepeda motor sebanyak 20 (dua puluh) orang peserta berasal dari para pencari kerja di Wilayah Kota Mojokerto. Maksud dan tujuan untuk memberikan bekal ketrampilan bekal / ilmu pengetahuan kepada pencari kerja dan untuk membekali diri para peserta pelatihan sesuai dengan uji kompetensi yang dipersyaratkan oleh Panitia. Dengan adanya pelatihan peserta diharapkan mendapatkan pekerjaan atau  dapat membuka peluang kerja yang mandiri. Ungkap Sri Yuli Yuniarti.

Adapun untuk pelaksanaan kegiatan pelatihan otomotif servis sepeda motor dilaksanakan di UPT BLK Mojokerto, jalan raya Jabon selama 25 hari  peserta mendapatkan materi meliputi ceramah, tanya jawab dan praktek  dibimbing oleh Instruktur Dadang Sujana dari UPT  BLK Mojokerto.(yuk).

 

 

Print Friendly, PDF & Email