Foto bersama Narasumber dan peserta sosialisasi program S2 PETIK Pemerintahan-an

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Pemerintahan yang unggul dalam pengembangan e-Government di Lingkungan Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Balai Pengembangan Sumber Daya manusia dan Penelitian memberikan fasilitas pendidikan program Beasiswa S2 PETIK Pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bagus Winarko, S.Kom, M.T Kepala Seksi Pengembangan  SDM  pada Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya dalam acara sosialisasi program S2 PETIK Pemerintahan pada Jumat, 12/7/2019.

Bagus Winarko, S.Kom, M.T Kepala Seksi Pengembangan SDM pada Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya-an

Pada kesempatan tersbut Bagus panggilan akrabnya menyampaikan, sejak tahun 2008 Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah bekerjasama dengan Fakultas Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam pengadaan program S2 teknik elektro  bidang keahlian Telematika.

BPSDMP Kominfo Surabaya yang berkantor di Jl. Raya Ketajen 36, Gedangan Sidoarjo merupakan UPT dari Badan penelitian dan Pengembangan SDM Kementerin Kominfo. Wilayah kerja meliputi Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat. Selain program S2 PETIK Pemerintahan, ada program pengembangan SDM dengan beberapa kegiatan yaitu Sertifikasi kompetensi TIK berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional  Indonesia.  Digital Talent Scholarship yaitu beasiswa talenta digital bersertifikasi dan Rumah Inovatif.  Untuk Digital Talent Scholaship ada beberapa skema yaitu Vocational School Graduate Academy (VSGA) untuk lulusan SMK yang belum bekerja.Fresh Graduate Academy (FGA) untuk lulusan Diploma dan Sarjana yang belum bekerja. Coding Teacher Academy (CTA), untuk guru TIK dan Online Academy (OA), untuk segala usia dan semua jurusan.

Dr. Adhi Dharma Wibawa, ST, MT coordinator Program S2 PETIK Pemerintahan ITS-an

Sosialisasi yang digelar di kantor BPSDMP Kominfo Surabaya Jl. Raya Ketajen 36, Gedangan Sidoarjo diikuti oleh Dinas Kominfo Kab/Kota di Jawa Timur menghadirkan Narasumber Dr. Adhi Dharma Wibawa, ST, MT coordinator Program S2 PETIK Pemerintahan  ITS.  Dijelaskan oleh Adhi bahwa, persyaratan untuk bisa mengikuti program S2 PETIK Pemerintahan ini adalah ASN Sarjana segala bidang dengan Perguruan Tinggi akreditasi minimal C, Nilai TPA minimal 400, Toufl minimal 450, lolos tes wawancara dan lolos tes materi bidang, serta mendapatkan ijin tugas bealajar dari pimpinan.  Pendaftaran secara online pada tanggal 18 Juli 2019 dan seleksi dilaksanakan tanggal 23 Juli 2019 di kampus ITS.

Print Friendly, PDF & Email