Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M.Sc (Eng) menunjukkan barang bukti

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Penyebaran narkoba di Kota Mojokerto masih menjadi momok bagi masyarakat. Hal ini juga menjadi atensi luar biasa dari pihak Kepolisian Resort Mojokerto Kota untuk mampu membersihkan wilayah hukumnya dari peredaran narkoba.

Dalam Bulan Juni 2019, delapan kasus dengan 12 tersangka berhasil diungkap oleh jajaran Polres Mojokerto Kota. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M.Sc (Eng) dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Mapolres Mojokerto Kota, Selasa (9/7/2019).

“Kasus yang berhasil kita ungkap terjadi dibeberapa tempat, namun ada juga ada beberapa kasus yang terungkap dalam satu wilayah,” kata Sigit.

Dari 12 tersangka diantaranya ialah residivis yang pernah menjalani hukuman dengan kasus yang sama. Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan antara lain narkoba jenis sabu sebanyak 231, 88 gram dan beberapa barang bukti lainnya.

Kapolres Mojokerto Kota saat mengintrograsi tersangka kasus narkotika

Penangkapan para tersangka berkat pengembangan kasus yang dilakukan oleh jajaran resnarkoba Polres Mojokerto Kota hingga mampu melumpuhkan tersangka lain dan penyebaran narkoba lebih luas.

“Ada satu kasus yang paling menonjol dengan ditangkapnya tersangka berinisial A dengan barang bukti 219,4 gram. Jika dikonversikan dalam bentuk uang setara dengan 350 juta rupiah,” lanjut Kapolres Mojokerto Kota.

Dengan pengungkapan kasus ini, jajaran kepolisian kembali mempunyai tugas dan pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Penertiban wilayah-wilayah yang dianggap rawan semakin dilakukan secara intensif.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri, tapi dibutuhkan sinergitas antara aparat dan masyarakat agar penyebaran barang haram bisa semakin ditekan. Lepas dari itu, kami juga terus melakukan komunikasi intens dengan masyarakat sebagai upaya pencegahan terjadinya peredaran narkoba, dengan harapan masyarakat tidak canggung melaporkan jika menemui hal-hal yang mencurigakan,”pungkasnya. (Ron/yuk).

Print Friendly, PDF & Email