Walikota Mojokerto Hj. Puspitasari, SE, foto bersama atlet dan offical

Menjelang persiapan pelaksanaan PORPROV Jatim VI  tahun 2019 yang dilaksanakan tanggal  6 sampai dengan tanggal 13  Juli  2019 di Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro, peserta kontingen paling banyak dari Kota Surabaya mengirim 7200 atlet. Sedangkan Kota Mojokerto mengirimkan atlet paling sedikit yaitu sebanyak 45 atlet. Hal tersebut disampaikan H. Santoso Bhekti Wibowo, ST, Ketua KONI Kota Mojokerto ketika melaporkan ke Walikota Mojokerto Hj. Puspitasari, SE, selaku Pembina apel pembrangkatan kontingen Porprov. Jatim VI, Senin (1/7/2019) di Halaman Pemerintah Kota Mojokerto.

Walikota Mojokerto dalam sambutannya 45 atlet yang terpilih harus bangga karena 45 atlet tersebut adalah anak muda yang menjadi motivator bagi generasi muda lainnya, bagi teman-temannya diajak mereka untuk bergabung  di seluruh bidang cabang olah raga. Pemkot akan memberi bea siswa tidak hanya dibidang akademi tetapi melalui bidang  olah raga  bagi siswa yang berprestasi juga akan diberikan bea siswa.

Walikota secara simbolis memasangkan jaket, topi kepada 2 peserta

Semoga program ini menjadi motivator bagi penerus bangsa untuk berlomba. Saya ingin yang berprestasi adalah anak-anak daerah asal Kota Mojokerto. Tahun 2019 Pemkot menganggarkan sekitar 2.5 Milyard. Anggaran ini dapat digunakan untuk cabang olah raga  yang ada. Semoga ini dapat menjadi Support tidak hanya 14 cabor-cabor yang diikuti tetapi 23 cabor-cabor semuanya semuanya bisa berlaga baik di tingkat regeional maupun tingkat nasional.

Ning Ita berpesan jaga dan junjung tinggi spotivitas  bertandinglah dengan baik sesuai dengan cabang olah raga yang diikuti, dalam ajang ini ciptakan kompetisi yang bermutu, selamat berjuang di Porprov Jatim VI semoga dapat meraih kesuksesan. Dengan semangat yang tinggi, niat yang kuat  untuk mendulang prestasi baik pada level  tingkat regional maupun level tingkat nasional. Pesan Ning Ita.

Walikota mengucapkan selamat jalan kepada atlet yang akan berlaga menuju Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro didampingi Sekdakot Harlistyati SH, M.Si, Asisten dan Kepala Disporabudpar.

Santoso Bhekti Wibowo menambahkan Koni Kota Mojokerto mengirimkan peserta kontingen untuk mengikuti PORPROV Propinsi Jawa Timur VI tahun 2019 sebanyak 45  (empat puluh lima) atlet. Dari 45 atlet terdiri dari cabor-cabor antara lain 3 atlet PABBSI (Persatuan angkat besi, angkat berat dan binaraga, 6 atlet bulu tangkis, 1 atlet catur, 4 atlet tenis meja, 2 atlet judo, 4 atlet billiar, 1 atlet renang, 2 atlet panjat tepbing, 1 atlet pencak silat, 5 atlet gulat, 3 Atlet taekwondo, 4 atlet karate, 4 atlet volley pantai dan 5 atlet cabang atletik. Santoso berharap semoga para atlet yang akan berlaga dapat berprestasi di tingkat Jawa Timur, tingkat nasional bahkan Asia/dunia yang bisa membawa nama harum  bagi Kota Mojokerto tercinta.

Walikota secara simbolis memasangkan jaket, topi kepada 2 peserta dan mengucapkan selamat jalan kepada atlet yang akan berlaga menuju  Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro didampingi Sekdakot Harlistyati SH, M.Si, Asisten dan Kepala Disporabudpar.(yuk).

Print Friendly, PDF & Email