Jeky sang Pemateri sedang menyampaikan materi tentang Distribusi Informasi-an

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Sebanyak 148 kaum milenia mengikuti pelatihan Video editing dan Create Content bertempat di Telecenter “Palapa” Kota Mojokerto.  Pelatihan kali ini merupakan tindak lanjut dari acara  dialog interaktif yang dikemas dalam cakngkrukan bersama Ning Ita dan Cak Rizal beberapa waktu yang lalu.

Agus Triyatno, STTP Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Komunikasi mewakili Plt. Kepala Dinas Kominfo dalam sambutannya mengatakan, sedianya target peserta hanya 50 orang, namun melihat antusias dari masyarakat utamanya kaum milenia peserta menjadi 148 orang.

Agus Triyatno (tengah) saat memberikan sambutan pengarahan-an

Pelatihan ini diharapkan dapat diterapkan pada kegiatan pribadi dan organisasi masing-masing. “bagaimana tampilan yang menarik dari segi gambar, video dan content yang diulas.” Katanya. Dengan materi yang diperoleh ini dapat meningkatkan kegiatan/usahanya  masing-masing dan endinnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Agus minta agar para peserta memanfaatkan group “Milenia Information Community” untuk saling komunikasi. “ kalau pelatihan ini dirasa masih kurang perlu belajar lagi silakan dikoordinasikan di group” pesannya.

Musrifah, SH Kepala Seksi Pengaduan dan Pemberdayaan Masyarakat menambahkan, para peserta  yang  sudah mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat berkolaborasi dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di wilayah Kelurahan masing-masing. Dengan bergabungnya dengan KIM diharapkan dapat memperkuat KIM  tersebut utamanya dalam bidang teknologi Informasi.

Tim gemamedia sedang berbagi pengalaman, peserta langsung diajak praktek-an

Pelatihan gratis ini masih kata Musrifah,  berlangsung selama 7 (tujuh) hari dan setiap harinya terbagi 2 (dua) sesi. Dimulai pukul 09.30 sd. 12.00  untuk sesi perama dan sesi kedua pukul 13.00 – 16.00 WIB. Pemateri adalah dari praktisi Gema Media Diskominfo Kota Mojokerto untuk video editing dan creat content,  materi lain disampaikan oleh Sayidul Mala Muzakki  Praktisi Komunikasi dari Maja Fm. (an)

Print Friendly, PDF & Email