Walikota saat menyuapi perwakilan lansia-ron

MOJOKERTO, – (GEMA MEDIA) – Ratusan lansia se-Kota Mojokerto berkumpul di Taman Kehati, Magersari, Kota Mojokerto, dalam rangkaian memperingati HUT Lansia Nasional 2019 dan HUT Kota Mojokerto ke 101, Minggu, (16/6/2019). Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Walikota Mojokerto, Wakil Walikota, serta beberapa kepala OPD di Lingkungan Pemkot Mojokerto. Beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Mojokerto sebagai leading sektor yang menaungi keberadaan lansia, diantaranya, lomba kreasi kerajinan tangan dengan bahan daur ulang, lomba lansia menulis surat untuk Walikota Mojokerto dan lomba fashion show busana muslim.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto, Sri Mudjiwati menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan warga lansia yang masih produktif guna meningkatkan kesejahteraan sosial.”Hal ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam rangka mewujudkan lansia yang sehat sejahtera dan bahagia, ” kata Mudji, sapaan akrabnya.

walikota Mojokertosaat memberikan Sambutan -ron

Lebih lanjut, kegiatan ini juga sebagai wadah meningkatkan komunikasi dan kebersamaan diantara lansia dari berbagai perhimpunan dan strata. Selain itu juga mengajak berbagai pihak yang berkompeten untuk turut serta dalam peningkatan kesejahteraan para lansia. Dalam rangkaian acara lomba diikuti, ada 13 peserta lomba kreasi berbahan dasar daur ulang, 22 peserta lansia lomba fashion show busana muslim dan 40 peserta lomba menulis surat buat walikota.

Sementara itu, Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, SE yang hadir bersama  Wakil Walikota, memberikan semangat dan terima kasih kepada ratusan lansia yang turut serta memeriahkan peringatan HUT Kota Mojokerto ke 101. “Para lansia di Kota Mojokerto akan kita petakan kembali. Yang masih produktif bisa kita berikan pendampingan agar menjadi lansia mandiri,” kata Ning Ita dalam sambutannya.

Masih lanjutnya, walikota meyakini bahwa masih banyak lansia yang produktif, jadi sudah menjadi tugas pemerintah untuk memberikan pendampingan sehingga kehidupan mandiri dan tidak bergantung pada orang lain akan tercipta. “Semoga dengan kegiatan seperti ini , bisa menjadikan pemicu semangat bagi lansia dan meningkatnya kesejahteraan sosial bagi lansia dari tingkat nasional hingga tingkat daerah,” (Ron)/an)

 

Print Friendly, PDF & Email