Walikota dan Wakil walikota saat donor darah-jen

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Rangkaian Hari Jadi Kota Mojokerto dan memperingati Hari Donor Darah Sedunia setiap 14 Juni. Pemkot Mojokerto  menggelar Donor Darah di Kantor PMI Kota Mojokerto, Jalan Hayam Wuruk, No.2, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto Jawa Timur. Ju’mat 14 Juni 2019.

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari SE  selaku Ketua PMI Kota Mojokerto, juga mengajak kepada masyarakat Kota Mojokerto khususnya untuk berdonor darah. “Darah itu adalah seusatu sangat vital yang di butuhkan oleh masyarakat kita dan dengan kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat untuk kelangsungan hidup manusia,”ungkapnya.

Pemberian bingkisan oleh walikota kepada pendonor darah-jen

Menurut Ning Ita, Donor Darah baik bagi kesehatan karena bisa memperlancar aliran darah juga memperpanjang usia. “Donor darah itu banyak manfaatnya. Selain memperlancar aliran darah dapat pula meningkatkan produksi sel darah merah,” imbuhnya.

Donor darah kata Ning Ita, dapat memperpanjang usia dan tidak kalah pentingnya bisa mendeteksi penyakit serius yang mungkin saja bersarang di tubuh. Dalam kegiatan donor darah ini Ning Ita pun mengajak beberapa anggota OPD lainnya agar turut menyumbangkan darahnya sehingga dapat membantu sesama yang saat ini sedang membutuhkan pertolongan darah.

Walikota saat cek tensi sebelum donor darah-jen

Diharapkan kegitan ini dapat dilaksanakan secara rutin oleh PMI karena dapat memberi dan membantu masyarakat yang membutuhkan, baik dari segi kemanusiaan maupun kesehatan. Hadir juga dalam acara donor darah diantaranya Wakil Walikota Mojokerto, Kepala RSUD Kota Mojokerto, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala OPD dan pendonor darah. Pada kesempatan tersebut Walikota juga memberikan bingkisan kepada warga yang melaksanakan donor darah. (jen/an)

Print Friendly, PDF & Email