Ketua Bhayangkari dan Kapolres Mojokerto Kota Berikan zakat ke tukang becak-jen

Mojokerto – (GEMA MEDIA) – H-5 Lebaran 2019 Bhayangkari Kota Mojokerto bagikan zakat kepada tukang becak. Bertempat di halaman Polres Mojokerto Jalan Bhayangkara, No 25, Kota Mojokerto. Jum’at (31/05/2019).Tukang becak satu persatu mendapatkan zakat, mereka bersyukur karena zakat tersebut sangat berguna dan sangat membantu kebutuhan kesehari.

Antrian tukang becak saat mengambil zakat di halaman Polres Mojokerto Kota-jen

Lia Sigit selaku Ketua Bhayangkari menyampaikan, zakat merupakan rukun Islam yang harus dikerjakan sebagai umat muslim. Hal ini juga merupakan kewajiban yang harus  dikalukan saat bulan suci Ramadhan untuk mensucikan diri salain melakukan ibadah puasa. “Sebanyak 200 kupon Zakat yang kita bagikan kepada tukang becak, dhuafa, dan warga kurang mampu,” ungkapnya.

Persiapan bhayangkari polres mojokerto kota saat mau membagikan zakat-jen

Sedekah ini bisa meringankan beban saudara kita yang membutuhkan, terlebih ini bulan suci. Sedekah juga bisa membersihkan harta kita, berbagi kesama juga bisa menambah keimanan kepada Allah SWT, imbuhnya.

Mursidi, salah satu tukang becak yang mendapatkan kupon mengaku sangat bersykur bisa menerima zakat dari ibu ketua Bhayangkari. “Alhamdulillah zakat ini sangat, kita tunggu karena bisa meringkankan beban ekonomi di keluarga saya,”jelasnya.  Harapan saya sebagai warga kecil, kegiatan ini bisa terus berjalan di tahun – tahun kedepan. (jen/an)

Print Friendly, PDF & Email